Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Antisipasi Banjir, Pegawai Kecamatan Bintan Timur dan Petugas Damkar Bersihkan Drainase
Oleh : Syajarul Rusydy
Rabu | 31-01-2024 | 18:44 WIB
Goro-Drainase1.jpg Honda-Batam
Gotong royong memberihkan drainase di Kijang Kota. (Syajarul/BTD)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Antisipasi banjir, pihak Kecamatan Bintan Timur bersama UPTD Damkar Kijang melaksanakan gotong royong (Goro), di wilayah Kijang Kota, Rabu (31/1/2023).

Camat Bintan Timur, Anton Hatta Wijaya mengatakan dalam goro ini memfokuskan drainase yang ada di wilayah Bintan Timur. Hal ini sudah berlangsung sejak kemarin, dimulai dari Kelurahan Sei Lekop dan Gunung Lengkuas.

"Untuk hari ini, kita fokuskan di wilayah Kelurahan Kijang Kota. Lokasi yang menjadi fokus kita adalah Pasar Berdikari, Kota Tua dan Kampung Barek Betawi," ujar Anton.

Menurutnya salah satu pemicu terjadinya banjir adalah drainase yang tak lagi berfungsi dengan baik. Sehingga debit air tak mampu menampung dengan maksimal, hingga terjadi la meluap.

"Setelah kita semprot, ternyata drainase kita ini sudah mulai menyempit. Sehingga tak mampu secara maksimal menampung debit air yang yang berlimpah," kata Anton.

Kegiatan ini berlangsung hingga lima hari kedepan, dengan harapan setalah perbaikan nanti gak lagi terjadi banjir. "Semoga nantinya setelah kita seterilkan kembali drainasenya, tidak lagi terjad banjir," harap Anton.

Editor: Yudha