Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Perkelahian Petugas Imigrasi dan Pegawai Pemprov Kepri Didamaikan
Oleh : ron/dd
Kamis | 27-09-2012 | 13:08 WIB

BATAM, batamtoday - Perkelahian antara pegawai honorer Imigrasi dan pegawai protokol Pemprov Kepri di Kantor Imigrasi Batam diselesaikan secara kekeluargaan, Kamis (27/9/2012) siang.


Agung, Kasi Informasi Keimigrasian memanggil Ari, pegawai Pemprov Kepri berserta rekan-rekannya ke kantor Imigrasi untuk melakukan perdamaian dengan Budi yang menjadi korban pemukulan.

"Kalian itu yang muda harus bisa menahan emosi. Tidak usah ditarik benang merah siapa benar dan siapa yang salah," ujar Agung.

Selanjutnya, kedua pihak mengatakan bersedia untuk menyelesaikan perselisihan tersebut secara kekeluargaan ditandai dengan saling bersalaman antara Ari dan Budi.

Kepada wartawan, Ari mengatakan tidak terjadi pengeroyokan. Hanya salah faham saja saat pengambilan foto pembuatan paspor orang tuanya.

Diberitakan sebelumnya, Budi, seorang pegawai honorer Imigrasi dipukul oleh beberapa orang pria berpakaian Pegawai Negeri Sipil (PNS), pada Rabu (26/9/2012) pukul 13.00 WIB.

Informasi yang diperoleh batamtoday di Imigrasi, oknum PNS yang disinyalir pegawai Pemprov Kepri sedang membawa keluarganya untuk foto pembuatan pasport. Namun tanpa menunggu giliran atau antri, oknum PNS tersebut nyelonong masuk.