Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Terima Laporan Permasalahan Lahan, Kejari Batam Lakukan Penelusuran dan Pendalaman
Oleh : Aldy
Senin | 29-01-2024 | 15:32 WIB
Kasna-Dedi.jpg Honda-Batam
Kepala Kejaksaan Negeri Batam, I Ketut Kasna Dedi. (Foto: Aldy)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kepala Kejaksaan Negeri Batam, I Ketut Kasna Dedi mengatakan akhir-akhir ini pihaknya menerima beberapa laporan terkait permasalahan lahan di Kota Batam.

"Ada beberapa laporan yang saya terima, sebenernya ini menarik," ujar Kasna Dedi, saat ditemui di ruangannya, Senin (28/1/2024).

Kasna Dedi menjelaskan, saat ini pihaknya tengah melakukan penelusuran dan penggalian informasi. Pihaknya juga harus memastikan kebenaran laporan tersebut, sebelum ditingkatkan ke tahap penyelidikan.

"Masih menggali informasi atas kebenaran laporan tersebut, pihak intelijen kita juga sudah bekerja. Seperti apa nantinya, kita akan kabari lagi," sebutnya.

Disinggung terkait pelapor dan subjek laporan terkait lahan, untuk kepentingan penelusuran dan penyelidikan nantinya, Kajari masih enggan membeberkan terlalu jauh, terkait seperti apa laporan itu dan siapa saja pelapornya.

"Ada perusahaan swasta, ada juga instansi yang melaporkan. Perkarnya, tumpang tindih dan pemanfaatan lain. Untuk lahan tidur belum ada masuk," pungkas I Ketut Kasna Dedi.

Editor: Gokli