Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Orang Tua Murid Resah, Komite Sekolah Minta Disdik Bintan Tangani Persoalan di SDN 002 Seri Kuala Lobam
Oleh : Harjo
Senin | 22-01-2024 | 14:12 WIB
SDN-002-Lobam.jpg Honda-Batam
SDN 002 Seri Kuala Lobam, Kabupaten Bintan. (Foto: Harjo)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Ketua Komite Sekolah SDN 002 Seri Kuala Lobam, Syafrizan, meminta Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bintan segera menangani persoalan yang terjadi di sekolah tersebut.

Menurutnya, para orang tua murid mulai resah dengan pola pendidikan yang terjadi di SDN 002 Seri Kuala Lobam, yang terkesan kacau balau.

"Kami minta Disdik Bintan untuk turun tangan membantu menuntaskan persoalan ini, perlu dilakukan evaluasi, khususnya kepada para tenaga pengajar yang sudah mulai enggan untuk mengajar," kata Syafrizan, Senin (22/1/2024).

Dikatakannya, proses belajar mengajar yang kurang sehat di sekolah itu jika dibiarkan berlarut-larut akan berdampak pada anak didik. "Anak didik yang menjadi korban kalau dibiarkan seperti ini terus. Di sana (SDN 002) ada guru yang benar-benar mau mengabdi, tetapi tidak nyaman karena adanya guru-guru yang bermasalah," jelasnya.

Masih kata Syafrizan, suasana kurang nyaman di sekolah itu, bermula dari kisah pilu yang dialami Imam Masroni --seorang tenga pendidik honorer yang sempat disia-siakan SDN 002 Seri Kuala Lobam. Namun persoalan itu sudah diproses Disdik Bintan, tetapi belum secara menyeluruh atau belum menyentuh akar permasalahan.

"Kala menyelesaiakan persoalan ini, Disdik Bintan berpesan agar kenyamanan di lingkungan sekolah baik sesama guru dan juga siswa tetap terjaga. Sekarang malah kurang nyaman yang terjadi. Untuk itu kami berharap Disdik Bintan segera turun tangan," tutup dia.

Editor: Gokli