Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pegawai Honorer Imigrasi Adu Jotos dengan PNS Pemprov Kepri
Oleh : ron/dd
Rabu | 26-09-2012 | 16:38 WIB

BATAM, batamtoday - Suasana ruang tunggu kantor Imigrasi Batam di Batam Centre sontak ribut. Budi, seorang pegawai honorer Imigrasi dipukul oleh beberapa orang pria berpakaian Pegawai Negeri Sipil (PNS), pada Rabu (26/9/2012) pukul 13.00 WIB.


Informasi yang diperoleh batamtoday di Kantor Imigrasi Batam, oknum PNS yang disinyalir pegawai Pemprov Kepri sedang membawa keluarganya untuk foto pembuatan pasport. Namun tanpa menunggu giliran atau antri, oknum PNS tersebut nyelonong masuk.

"Dia tadi nyelonong masuk ke dalam ruang foto," kata seorang warga yang sedang membuat pasport di kantor itu.

Karena tidak mengikuti antri, petugas jaga pintu masuk ruang foto bernama Budi sempat melarang. Namun pegawai tersebut ngotot untuk masuk, hingga terjadi adu mulut diantara mereka.

"Mungkin karena sempat dilarang masuk oleh petugas jaga," katanya.

Ternyata tidak sampai disitu, PNS tersebut yang sudah pulang dengan keluarganya balik lagi ke Kantor Imigrasi dengan membawa beberapa orang temannya. Lalu menarik Budi dari ruang foto, tanpa basa-basi langsung memukulinya.

"Mereka beberapa orang, datang langsung memukul. Sesudah itu mereka langsung pergi," ungkap sumber.

Dipukuli, Budi tidak terima dan pergi ke Kantor Polsek Batam Kota untuk membuat laporan karena Budi mengalami luka di tangan. Namun batal tanpa alasan yang pasti.

Sementara, Agung, Kasi Informasi Keimigrasian saat dikonfirmasi mengatakan belum mendapat laporan dari yang bersangkutan, hanya dapat kabar angin saja.

"Budi belum melapor kepada saya. Kalau sudah ada laporan, baru kita tindaklanjuti. Karena sekarang ini belum tahu apakah ada perkelahian atau tidak," kata Agung singkat.