Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Resmi Dukung Ganjar-Mahfud, Slank Buatkan Lagu 'Salam Metal'
Oleh : Redaksi
Sabtu | 20-01-2024 | 19:32 WIB
Slank-03.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Slank Buatkan Lagu 'Salam Metal'. (CNN Indonesia)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Grup musik Slank menciptakan sebuah lagu berjudul "Salam Metal" sebagai salah satu bentuk dukungan untuk pasangan capres-cawapres nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD di Pilpres 2024.

Vokalis Slank Akhadi Wira Satriaji alias Kaka mengatakan, lagu itu telah disiapkan sebelum band-nya resmi mendeklarasikan dukungan kepada Ganjar-Mahfud.

"Karena lagu adalah bahasanya kita sehari-hari, bahasanya Slank berkomunikasi, bahasanya Slank untuk melakukan aksi itu lewat lagu," ujar Kaka di Potlot Studio, Kalibata, Jakarta Selatan, Sabtu (20/1/2024).

Kaka menyebut, lagu tersebut merupakan penyemangat yang mendorong Slank semakin yakin untuk mendukung Ganjar-Mahfud.

"Lagu itu judulnya 'Salam Metal'. Menang total," imbuhnya.

Penggebuk drum Slank Bimo Setiawan Almachzumi alias Bimbim mengatakan, Slank menyampaikan sejumlah syarat sebelum mendeklarasikan dukungan kepada Ganjar-Mahfud. Syarat itu diberi nama 'Revolusi Cinta'.

"Ada beberapa poin yang Slank dan Slanker minta yang niscaya nanti menang sebagai presiden bisa dijalankan," ujarnya.

Band Slank resmi mendeklarasikan dukungan kepada Ganjar-Mahfud di Pilpres 2024 pada hari ini. Deklarasi itu disampaikan Bimbim di hadapan Ganjar-Mahfud yang hadir di Potlot Studio, Kalibata, Jakarta Selatan.

"Jadi hari ini deklarasi bahwa Slank mendukung Ganjar-Mahfud," ucap Bimbim.

Selain Bimbim dan Kaka, deklarasi dukungan kepada Ganjar-Mahfud turut dihadiri personel Slank lainnya seperti Ivan, Ridho, dan Abdee.

Sumber: CNN Indonesia
Editor: Yudha