Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ribuan Masyarakat Batam Antusias Sambut Capres Anies Baswedan di Sejumlah Lokasi
Oleh : Aldy
Jumat | 19-01-2024 | 11:28 WIB
Anis-Sapa-Batam.jpg Honda-Batam
Capres 01, Anies Baswedan, disambut ribuan masyarakata Batam, Jumat (19/1/2024). (Foto: Aldy)

BATAMTODAY.COM, Batam - Ribuan masyarakat Kota Batam antusias menyambut kedatangan capres nomor urut 1, Anies Baswedan di berbagai lokasi yang dijadwalkan bakal disinggahi untuk berkampanye, Jumat (19/1/2024).

Usai acara penyambutan di Bandara Hang Nadim, sekitar pukul 08.00 Wib, Anies bersama istri Fery Farhati dan rombongan langsung meluncur untuk menyapa warga Batam Center yang telah menunggu di kawasan wisata kuliner Welcome To Batam (WTB). Teriakan 'Anies Presiden' mewarnai kehadirkan mantan Gubernur DKI itu.

Usai menyapa warga di WTB, Anies Baswedan melanjutkan perjalanan, dengan melewati jalan Perumahan Marcelia. Di sana sambutan masyarakat juga tak kalah histerisnya.

Anies Baswedan disambut dengan alunan kompang yang merupakan musik khas Provinsi Kepri dan diiringi dengan shalawat. Anies yang saat itu mengenakan kemeja putih menyempatkan diri untuk ber-selfie dengan warga Marcelia dan sekitarnya.

"Masya Allah, Anies Presiden, Anies Presiden, Anies Presiden," terikat warga Marcelia dengan histeris.

Kemudian rombongan capres Anies melanjutkan perjalanan ke Pasar TOS 3000, Kecamatan Lubuk Baja. Kedatangan Anies di pasar yang merupakan barometer pasar di Kota Batam seakan menjadi puncak tumpah ruah masyarakat Batam.

Teriakan Anies Presiden pun menggema di Pasar TOS 3000. "Subhanallah presiden kami sehat selalu pak," teriak emak-emak di Pasar TOS 3000.

Antusias masyarakat di pasar ini, membuat kedatangan Anis terbilang lama, dibandingkan beberapa titik yang dilewatinya. Saat tiba di Pasar TOS 3000, Anies terlihat membuka kemeja putih yang dikenakannya. Tinggal kaos oblong warna hitam yang melekat di badan Anis Baswedan, yang bertuliskan 'Batam 40+Kota Maju'.

Tanpa ragu, untuk bersentuhan langsung dengan masyarakat di kawasan pasar ini, Anies pun turun langsung dari mobil yang membawanya berkeliling Batam. "Ini baru presiden, turun di pasar meski pasar kami becek," ujar salah seorang pedagang Paar TOS 3000.

Saat Anis menyapa warga pasar, terlihat Ketua DPD NasDem Batam Amsakar Achmad ikut berbaur dengan kerumunan masyarakat. Amsakar Achmad yang juga sebagai Wakil Wali Kota Batam ini juga terlihat berteriak Anies Presiden. "Ayoo semangat Pak Anies," ucap Amsakar Achmad.

Editor: Gokli