Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Paparkan Rencana Pembangunan, Kepala BP Batam Ajak Masyarakat Persiapkan Diri
Oleh : Redaksi
Selasa | 16-01-2024 | 13:44 WIB
Rudi-Ajak.jpg Honda-Batam
Kepala BP Batam, Muhammad Rudi, saat menghadiri pelantikan pengurus Ikatan Masyarakat Bangka (IKAMBA) Kota Batam, di Hotel Golden View, Minggu (14/1/2024). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kepala BP Batam, Muhammad Rudi menghadiri pelantikan pengurus Ikatan Masyarakat Bangka (IKAMBA) Kota Batam, di Hotel Golden View, Minggu (14/1/2024).

Muhammad Rudi mengajak seluruh keluarga besar Ikamba Kota Batam, untuk terus mendukung pembangunan di Kota Batam.

Ia mengatakan, saat ini ada sejumlah proyek besar yang sedang dilakukan BP Batam dan Pemko Batam. Hal itu dilakukan tidak lain adalah untuk mendongkrak pertumbuhan ekonomi Kota Batam.

"Kalau ingin Batam maju, tentu ekonomi kita harus bangkit," kata Rudi, Minggu (14/1/2024).

Adapun sejumlah proyek tersebut di antaranya adalah pengembangan Bandara Internasional Hang Nadim Batam. Tidak hanya revitalisasi terminal satu yang saat ini sudah ada, tapi juga pembangunan terminal yang kedua.

Selanjutnya, pihaknya juga akan melakukan peningkatan infrastruktur jalan utama sepanjang Jalan dari Bandara Internasional Hang Nadim Batam sampai Pelabuhan Batu Ampar. "Pembangunan jalan ini saya lakukan agar kita semua bisa nyaman dan tidak ada hambatan saat melintas. Selain itu, arus logistik dari kawasan industri juga akan jadi lancar," ujarnya.

Kemudian, proyek besar lainnya adalah pembangunan pelabuhan bongkar muat Batuampar. Menurutnya, peningkatan kapasitas pelabuhan akan dapat mempercepat proses bongkar muat, sehingga dapat mendorong pertumbuhan ekonomi Batam.

Muhammad Rudi berharap, dengan proyek pembangunan yang dilakukan pihaknya saat ini, masyarakat dapat mempersiapkan diri apa yang akan dilakukan kedepannya. Jangan sampai kata dia, masyarakat Batam hanya jadi penonton.

"Manfaatkan peluang yang ada mulai dari sekarang. Jangan sampai nanti kita hanya jadi penonton," imbuhnya.

Editor: Gokli