Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Orang Tua Korban Pengeroyokan Seleb TikTok dkk Buka Peluang Damai
Oleh : Aldy
Selasa | 09-01-2024 | 14:00 WIB
tsk-keroyok.jpg Honda-Batam
Tersangka pengeroyokan anak dari Anggota DPRD Kepri, saat dihadirkan dalam konferensi pers di Mapolresta Barelang, beberapa waktu lalu. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Nyangyang Haris Pratamura, orang tua korban yang dikeroyok seleb TikTok bersama tiga rekannya, beberapa waktu lalu, di salah satu cafe daerah Sekupang, Kota Batam, membuka peluang berdamai.

Hal itu disampaikan Nyanyang, setelah pihaknya melakukan komunikasi dengan orang tua masing-masing pelaku.

"Iya, untuk ke arah sana ada kemungkinan, kita masih menunggu pertemuan dengan keluarga," ungkap Anggota DPRD Kepri itu, melalui sambungan telepon, Selasa (9/1/2024).

Nyanyang menjelaskan, untuk perdamaian, pihaknya juga akan menunggu keputusan keluarga besarnya. Namun, komunikasi terhadap keluarga pelaku sudah dilakukan.

"Saya kan punya keluarga besar juga, jadi masih menunggu seperti apa nantinya," jelas politisi Gerindra itu.

"Saya sudah membuat janji dengan orang tua mereka semua, kami bicarakan dulu. Intinya saya bertemu dengan keluarga mereka dulu," imbuhnya.

Disinggung terkait adanya salah satu pelaku yang juga merupakan anak dari Ketua PPP Kota Batam, Eruzal Kurai, Nyanyang juga mengakui sudah mengetahui hal tersebut. "Iya benar, memang ada di sana juga. Saya juga sudah berjumpa dengan dia," katanya.

Sebelumnya, Seleb TikTok Satria Mahatir bersama tiga rekannya AD, RSP dan DJ, ditangkap Satreskrim Polresta Barelang atas tuduhan penganiayaan terhadap anak di bawah umur, RA (16) di salah satu cafe daerah Patam Lestari, Kecamatan Sekupang, pada malam tahun baru 2024. Di mana, keempat pelaku melakukan pengeroyokan terhadap korban, yang merupakan anak dari salah seorang Anggota DPRD Kepri.

Kasat Reskrim Polresta Barelang, Kompol R Moch Dwi Ramadhanto, menjelaskan keempat pelaku melakukan pengeroyokan terhadap korban RA, dengan cara membawa korban ke teras cafe tersebut. Kemudian keempat pelaku melakukan penganiayaan dengan membogem wajah korban dan pelaku RSP menendang korban di bagian perut. Lalu pelaku DJ menendang paha, pelaku SMN (seleb TikTok) menendang punggung korban serta memukul wajah korban berulang kali.

Akibat kejadian tersebut, korban mengalami luka di bagian bibir, mengalami bengkak di bagian belakang kepala, lengan sebelah kanan mengalami memar dan luka gores, pergelangan tangan sebelah kiri bengkak dan rahang sebelah kiri terasa sakit.

"Menerima laporan tersebut, kami lakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi dan didukung alat bukti berupa visum selanjutnya terhadap para pelaku diamankan dan dilakukan pemeriksaan sebagai tersangka oleh Unit 1 Satreskrim Polresta Barelang," ungkap Kompol Dwi, Jumat (5/1/2024).

"Pelaku dengan korban bersinggungan kemudian terjadi percekcokan dan pertikaian dilanjutkan di luar teras cafe. Pelaku merupakan bintang tamu saat acara malam tahun baru di cafe tersebut," sambungnya.

Editor: Gokli