Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ditinggal Makan, Uang Ratusan Juta dalam Mobil Raib Digondol Maling
Oleh : Aldy Daeng
Senin | 08-01-2024 | 17:12 WIB
Kapolsek-Btm-Kota1.jpg Honda-Batam
Kapolsek Batam Kota AKP Sudirman. (Aldy/BTD)

BATAMTODAY.COM, Batam - Perampokan barang berharga di dalam mobil masih saja terjadi di Kota Batam. Kali ini, uang ratusan juta rupiah yang direncanakan untuk membayar gaji karyawan salah satu perusahaan swasta ludes digasak perampok.

Kapolsek Batam Kota, AKP Sudirman menjelaskan, kejadian tersebut terjadi pada Rabu (3/1/2024) sekira pukul 14.16 Wib. Korban atau pelapor menggunakan mobil Toyota Avanza warna silver BP 1694 dan memarkirkan mobilnya di TKP (Cafe/taman Golf kongkow).

"Sebelumnya korban mengambil uang di BCA Jodoh, sebanyak Rp 300 juta, lalu menjemput mertuanya di Harbourbay. Kemudian mereka sekeluarga makan di kongkow cafe sekitar 2 jam," ujar Kapolsek di Batam Center, Senin (8/1/2024).

"Pelaku menyimpan uang itu di bawah kursi samping supir dengan bungkus plastik warna hitam. Pas buka mobil, uang sudah sudah tak ada, kunci pintu sebelah kiri rusak," sambungnya.

Dijelaskan Sudirman, korban merupakan karyawan salah satu perusahaan. Namun, ia belum bisa merinci perusahaan swasta yang dimaksud. "Nanti saya tanya penyidik dulu. Sepertinya korban juga masih saudara dengan pemilik perusahaan," jelas AKP Sudirman.

Lanjut Sudirman, menurut penjelasan korban dan pemeriksaan oleh pihak kepolisian, secara fisik, mobil yang digunakan itu tidak mengalami kerusakan yang berarti, seperti pencongkelan atau pecah kaca.

"Pengakuan korban juga tak ada yang rusak. Hanya saja remote controlnya tak bisa bunyi," ungkap Sudirman.

Selanjutnya, AKP Sudirman menambahkan, untuk kepentingan penyelidikan, pihaknya bersama Polresta Barelang melakukan pengecekan CCTV di dua lokasi, yakni di Kongkow Cafe dan kantor BCA Jodoh.

"Kami juga menghimbau kepada seluruh masyarakat, agar jangan menyimpan barang berharga di dalam mobil," pungkas AKP Sudirman.

Editor: Yudha