Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Polsek Moro Bantu Warga Kampung Sidomoro yang Terkena Musibah Banjir
Oleh : Freddy
Senin | 08-01-2024 | 12:52 WIB
banjir-lumpur.jpg Honda-Batam
Personel Polsek Moro, saat membantu masyarakat terdampak banjir di Kampung Sudomoro RT002/RW007, Kabupaten Karimun pada Minggu (7/1/2024). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Polsek Moro Polres Karimun cepat tanggap terhadap musibah banjir yang menimpa rumah warga Kampung Sidomoro RT002/RW007 pada Minggu (7/1/2024).

Musibah banjir tersebut disebabkan pecahnya tanggul penampung air di PT Perintis Moro Aditya yang sudah tidak beroperasi lagi.

Kegiatan tersebut dipimpin Kapolsek Moro, AKP Rizal Rahim beserta personel Polsek Moro lainnya, TNI, Satpol PP dan masyarakat setempat.

Kapolsek Moro menyampaikan hujan deras yang melanda Kecamatan Moro dari pagi hari itu menyebabkan tanggul penampung air di PT Perintis Moro Aditya yang sudah tidak beroperasi lagi pecah. Akibat derasnya air yang membawa material lumpur hingga sampai masuk ke rumah warga.

"Sedikitnya ada 9 rumah warga yang terdampak," kata AKP Rizal Rahim, Senin (8/1/2024).

Ia menjelaskan pada saat mendapat informasi adanya rumah warga yang mengalami musibah, personel Polsek Moro langsung bergerak cepat ke lokasi untuk mengevakuasi dan membantu masyarakat yang terdampak.

"Dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, personel Polsek Moro beserta TNI, Satpol PP beserta masyarakat bersama-sama membersihkan banjir dan lumpur yang masuk ke rumah warga," tutup Rizal Rahim.

Editor: Gokli