Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Luncurkan Kartu Tanda Mahasiswa UNIBA

Implementasi BNI Sasar Segmen Mahasiswa
Oleh : Sumantri
Senin | 28-02-2011 | 06:03 WIB
Penyerahan_Secara_Simbolik_Piagam_Kerjasama_BNI_dan_UNIBA.jpg Honda-Batam

Penyerahan Secara Simbolik Piagam Kerjasama BNI dan UNIBA. (foto:adit)

Batam, batamtoday - BNI menegaskan komitmennya sebagai Bank yang dekat dengan dunia kampus melalui penyerahan Kartu Tanda Mahasiswa (KTM) Universitas Batam (UNIBA), yang dilakukan secara simbolik di La Costa Resto, Kamis 24 Februari 2011.

Menurut Ferry Fariansis, Pimpinan Cabang BNI Batam, KTM memiliki multifungsi. Selain sebagai kartu identitas mahasiswa, KTM juga sekaligus berfungsi sebagai kartu ATM dari Tabungan Mahasiswa, sehingga bisa digunakan sebagai alat transaksi perbankan, belanja di berbagai merchant yang berafiliasi dengan BNI, pembayaran tagihan Biaya Pendidikan dan penarikan uang serta transfer antar rekening bank. 

Image Bank BNI sebagai bank yang akrab dengan dunia kampus memang sudah di akui. secara nasional BNI telah menjalin 'simbiosis mutualisme' secara kontinyu dengan sejumlah kampus ternama di Tanah Air. Kerja sama yang dilakukan tentu saja di lingkup penyediaan fasilitas alat transaksi atau pembayaran Biaya Pendidikan dengan fungsi beragam melalui fasilitas perbankan (Student Payment Centre / SPC).

"KTM difasilitasi dengan teknologi online banking, yang diharapkan dapat memudahkan berbagai kegiatan Mahasiswa di kampus maupun diluar kampus," demikian pernyataan dari Ferry fariansis, kepda batamtoday, Senin, 28 Februari 2011.

Dari kerja sama ini BNI berharap, mahasiswa UNIBA dapat memanfaatkan setiap kesempatan yang ditawar oleh BNI, salah satu contohnya adalah program CSR BNI berupa beasiswa untuk mahasiswa yang berprestasi.

"Kesempatan itu selalu terbuka buat Mahasiswa UNIBA untuk membuktikan prestasinya dan dengan dukungan BNI, kami yakin akan membantu kemajuan pendidikan, khususnya pendidikan tinggi yang ada di Batam, dalam hal ini UNIBA," tutur Ferry Fariansis.

Dilain pihak, Rektor UNIBA Prof. DR. Ir. M Jemmy R, menuturkan pihaknya menyambut baik kerja sama antar dua lembaga tersebut. UNIBA sebagai salah satu perguruan tinggi yang kredibel di Batam, memandang BNI sebagai perbankan yang memilki sarana dan prasarana dengan kualitas dan layanan baik. Image BNI sebagai Perbankan yang 'akrab' dengan dunia kampus, sangat cocok dengan Paradigma Baru yang diterapkan oleh UNIBA di sektor pendidikan tingkat tinggi.

"Tentunya UNIBA menyambut baik, kolaborasi ini sebagai sebuah progress intermediasi perbankan terhadap dunia pendidikan khususnya perguruan tinggi dan kami percaya dengan pengalaman BNI dan Image nya tersebut, mampu memberikan rangsangan positif terhadap kemajuan civitas academica UNIBA," ujar Jemmy.

Kerjasama yang dilakukan dalam layanan KTM ini, menurut Jemmy sebagai suatu awal yang baik bagi peningkatan kualitas pendidikan yang bankable. Untuk tahap pertama BNI akan memfasilitasi lebih dari 800 mahasiswa UNIBA dan selanjutnya akan dilakukan secara bertahap hingga semua mahasiswa mendapatkan fasilitas KTM.