Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Hilangkan Bau Busuk, BPBD Karimun Bersihan Lokasi Pemusnahan Bangkai Ikan Dugong
Oleh : Freddy
Jumat | 05-01-2024 | 19:49 WIB
BPPD-Karimun1.jpg Honda-Batam
BPPD Karimun Bersihan Lokasi Pemusnahan Bangkai Ikan Dugong di Pantai Coastal Area. (Freddy/BTD)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Damkar Kabupaten Karimun kembali membersihkan lokasi pemusnahan bangkai ikan dugong di Pantai Coastal Area agar menghilangkan bau tak sedap, Jumat (5/1/2024).

"Saat kami melewati lokasi pantai Coastal Area yang kemarin dijadikan tempat pemusnahan bangkai ikan Dugong masih terasa aroma yang kurang nyaman. Sehingga pihaknya melakukan pembersihan lagi di lokasi tersebut," ujar Kepala BPBD dan Damkar Kabupaten Karimun, Suwedi.

Ia menjelaskan bangkai ikan dugong yang terdampar di pantai Coastal Area tersebut pemusnahannya terpaksa dilakukan dengan cara dibakar karena perut ikan tersebut sudah mau pecah dan mengeluarkan bau busuk.

"Meskipun bangkai ikan Dugong itu sudah dibakar, akan tetapi aroma bau tak sedap masih dirasakan oleh pedagang yang berjualan di lokasi tersebut," ungkapnya.

Seperti diketahui bahwa beberapa hari lalu ditemukan seekor ikan dugong yang sudah mati dan selanjutnya dilakukan evakuasi ke tepi pantai oleh BKSDA Riau wilayah konservasi II Batam bersama BPPD dan Damkar serta komunitas reptil di Karimun.

Bangkai ikan dugong yang perutnya sudah mau pecah dan mengeluarkan aroma tak sedap akhirnya dimusnahkan dengan cara dibakar di lokasi pantai Coastal Area Tanjungbalai Karimun.

Editor: Yudha