Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pakai Sampan, Kapolres Bintan Beri Bantuan Warga Korban Banjir di Desa Malang Rapat
Oleh : Syajarul Rusydy
Jumat | 05-01-2024 | 17:24 WIB
Kapolres-Bintan-Bantuan1.jpg Honda-Batam
Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo menyerahkan bantuan korban banjir di Desa Malang Rapat Bintan. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Sedikitnya, 20 rumah di Kampung Alur Pekap, RT 02/RW 01, Desa Malang Rapat, Kecamatan Gunung Kijang, Kabupaten Bintan, tedampak banjir akibat curah hujan yang tinggi pada Kamis (5/1/2023).

Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo bersama sejumlah penjabat di Polres Bintan pun turun langsung membagikan bantuan. Bahkan di lokasi, ada pula bantuan yang terpaksa diantar menggunakan sampan karena debit air masih tinggi.

Di sela-sela penyerahan bantuan, Riky mengaku tersentuh melihat kondisi saat ini, di mana warga terpaksa mengungsi akibat rumahnya masih terendam air.

"Kami sangat prihatin dengan masyarakat yang tertimpa musibah banjir yang merendam rumah mereka di Kampung Alur Pekap, RT 02/RW 01, Desa Malang Rapat ini," ucap Riky.

Saat mengelilingi kampung tersebut Kapolres Bintan melihat sebagian besar masyarakat sudah ada yang mengungsi ke Posko yang dibentuk ketua RT setempat, dan masih ada sebagian masyarakat yang masih bertahan tetap tinggal dirumahnya.

Kepada masyarakat yang masih bertahan tinggal di rumah yang terendam banjir, Kapolres Bintan memberikan bantuan berupa paket sembako yang diberikan langsung kepada masyarakat dari rumah ke rumah dengan menggunakan sampan.

Dari keterangan Ketua RT Desa Malang Rapat, Hendra, rumah yang terendam banjir di Kampung Alur Pekap sebanyak 20 rumah atau 20 Kepala Keluarga (KK).

"Untuk rumah warga saya yang terendam banjir sebanyak 20 rumah atau 20 Kepala Keluarga (KK) yang sebagian besar sudah kami tampung di posko di depan gang masuk ke tempat tinggal masyarakat dan sebagian lagi masih tetap bertahan di rumahnya," ujarnya.

Salah seorang warga yang bernama Ningsih mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Bintan atas kunjungannya ke tempat tinggalnya yang terendam banjir.

"Saya mengucapkan terima kasih atas kedatangan bapak Kapolres Bintan yang telah mengunjungi kami dan warga disekitar kini, sehingga kami juga merasa diperhatikan oleh bapak Kapolres," ucap ibu Ningsih.

Setelah Kapolres Bintan dan rombongan selesai berkeliling dengan menggunakan sampan, rombongan pun singgah di posko penampungan dan memberikan paket sembako kepada masyarakat yang mengungsi di posko tersebut.

Untuk paket sembako yang diberikan Kapolres Bintan berisikan beras, indomie, kopi, gula dan teh. Ia pun berharap dengan adanya bantuan yang diberikan kepada masyarakat yang ditimpa musibah banjir bisa tetap kuat menghadapi cobaan.

"Kami berharap masyarakat tetap tabah dengan adanya bencana ini, dan kami memberikan dukungan secara psikologi. Dengan adanya bantuan tersebut, kami berharap bisa sedikit membantu masyarakat yang kena musibah," ujar Kapolres Riky.

Riky juga berpesan agar masyarakat tetap menjaga kondusifitas kamtibmas di masa putaran pemilu ini. "Mari kita bersama-sama menciptakan pemilu yang aman dan damai di Kabupaten Bintan," ujar Riky.

Editor: Yudha