Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kendarai Motor Kecepatan Tinggi, Siswa SMP di Anambas Tewas Kecelakaan
Oleh : jon/yp
Selasa | 25-09-2012 | 11:57 WIB


ANAMBAS, batamtoday - Akibat mengebut sehingga tidak bisa mengontrol keendaraan roda dua, seorang siswa SMP negeri di Kabupaten Kepulauan Anambas mengalami kecelakaan lalulintas di jembatan Semen Panjang(SP) dan  tewas setelah menjalani perawatan di rumah sakit Lapangan, Palmatak, Sabtu(22/9/2012) lalu.


"Hasil olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan keterangan para saksi, korban mengalami kecelakaan tunggal karena tidak bisa mengontrol laju kenderaannya," kata Kapolsek Siantan AKP Dedy Suryaman, Selasa (25/9/2012).

Dedy menambahkan, sesuai dengan keterangan saksi, korban membawa keendaraannya dengan kecepatan tinggi diperkirakan diatas 60 KM per jam.

Korban yang mengendarai sepeda motor Jupiter Z dengan nomor kenderaan BP4761WB ini, tiba-tiba oleng dan terjatuh sehingga terseret sepanjang 5 meter dan kepalanya terbentur benda keras.

"Sesuai dengan keterangan saksi, korban sangat laju dan keterangan yang kita peroleh dari rumah sakit jika korban mengalami luka yang serius dikepalanya, lutut kaki sebelah kanan bocor, paha kanan patah dan kepala terbentur benda keras diduga saat terjatuh kepala yang menyentuh aspal," kata Kapolsek.

Dimintai tanggapan akibat seringnya terjadi kecelakaan di sepanjang jembatan SP, Plh Sekretaris Daerah Pemkab Anambas, Augus Radja Unggul menyatakan akan mencari solusi yang terbaik bagi warga Anambas.

"Kita akan bahas nanti dengan dinas terkait solusi apa yang bisa kita buat agar pengendara tidak mengebut di jalan SP, mungkin seperti membuat polisi tidur misalnya," kata Augus.