Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pimpin Rapat Perdana Perangkat Daerah Tanjungpinang di 2024, Hasan Ajak Tingkatkan Kinerja
Oleh : Devi Handiani
Rabu | 03-01-2024 | 11:12 WIB
rapat-tpi-perdana.jpg Honda-Batam
Pj Wali Kota Tanjungpinang, Hasan, saat memimpin rapat koordinasi perdana bersama perangkat daerah, Selasa (2/1/2024). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Mengawali tahun 2024, Pj Wali Kota Tanjungpinang, Hasan, memimpin rapat koordinasi perdana bersama Perangkat Daerah di tahun 2024.

Rapat dilaksanakan di aula Sultan Sulaiman Badrul Alamsyah, Kantor Wali Kota, Selasa (2/1/2024). Rapat membahas mengenai pelaksanaan program kerja Pemerintah Kota Tanjungpinang, Hasan berharap adanya sinergi dan kolaborasi antar perangkat daerah.

"Optimalisasi kinerja antar perangkat daerah harus terus ditingkatkan dengan sinergi dan kolaborasi, sehingga tata kelola pemerintahan dapat berjalan dengan lancar dan program kerja pemerintah dapat terlaksana semaksimal mungkin terutama dalam hal pelayanan kepada masyarakat," ujarnya saat membuka rapat.

Menurutnya, program prioritas dan yang menyentuh langsung untuk masyarakat harus diutamakan, termasuk fokus pada capaian SKU pada masing-masing perangkat daerah. "Perlunya percepatan pelaksanaan kegiatan-kegiatan strategis yang perlu disegerakan, seperti penanganan stunting, inflasi, kemiskinan ekstrem, juga pelaksanaan gotong royong antar instansi bersama TNI dan Polri yang berbaur dengan masyarakat," harapnya.

Dalam rangka menghadapi Pemilu 2024, Hasan menekankan pada netralitas ASN serta lebih digencarkan penertiban Alat Peraga Kampanye (APK) yang tidak sesuai dengan penempatannya serta menyalahi prosedur sehingga merusak keindahan kota. "Jelang Pemilu 2024 ini diharapkan ASN dapat menunjukkan netralitasnya dan turut menjaga kondusifitas. Dan terkait penertiban alat peraga kampanye yang tidak sesuai penempatannya agar dapat dilakukan penertiban atau penyampaian langsung sehingga tidak merusak penataan dan keindahan kota," lanjut Hasan.

Menanggapi terkait menjaga kebersihan lingkungan, Hasan juga meminta agar seluruh perangkat daerah, Camat dan Lurah untuk dapat melanjutkan program gotong royong secara berkala bersama masyarakat. "Saya sangat mengapresiasi atas kinerja OPD, Camat, Lurah dan seluruh elemen masyarakat yang telah bersama-sama melaksanakan kegiatan gotong royong dalam upaya penataan kota. Dengan berkolaborasi bersama TNI, Polri dan masyarakat kita galakkan gotong royong di wilayah pesisir sebagai antisipasi dan penanganan banjir rob terutama musim hujan sekarang ini," pungkasnya.

Editor: Gokli