Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kenduri Akhir Tahun 2023, Kepala BP Batam: Jadikan Batam sebagai Kota Pariwisata
Oleh : Aldy Daeng
Selasa | 02-01-2024 | 10:20 WIB
2-1_keduri-akhir-tahun-1_021998238248.jpg Honda-Batam
Kepala BP Batam Muhammad Rudi saat memberikan sambutan dalam acara Kenduri Akhir Tahun yang diselenggarakan BP Batam dan Pemko Batam di Dataran Engku Putri, Minggu (31/12/2023). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kenduri Akhir Tahun 2023 yang diselenggarakan BP Batam dan Pemko Batam di Dataran Engku Putri, Minggu (31/12/2023), berlangsung meriah. Warga Batam sudah mulai terlihat memadati Dataran Engku Putri sejak pukul 20.00 WIB.

Kenduri Akhir Tahun bertajuk 'Terus Melaju Menuju Batam Kota Baru' ini, turut dimeriahkan oleh artis ibu kota, Stevan Pasaribu sebagai pengisi puncak acara kenduri. Selain Stevan Pasaribu, masyarakat juga dihibur dengan penampilan band lokal dan tarian daerah.

Tidak hanya itu, ada puluhan stand makanan dari pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Kota Batam yang turut memeriahkan acara tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala BP Batam Muhammad Rudi memberikan apresiasi kepada jajaran Forkopimda di tingkat Provinsi Kepri maupun Kota Batam, yang telah membantu sesuai dengan tugasnya masing-masing. Sehingga, kegiatan Kenduri Akhir Tahun ini bisa berjalan dengan lancar.

"Terima kasih atas kehadirkan kita semua di Dataran Engku Putri ini. Sehingga semuanya bisa berjalan dengan tertib dan aman hingga pergantian tahun," ujarnya.

Kepala BP Batam Muhammad Rudi bersama Forkopimda Provinsi Kepri dan Kota Batam dalam Kenduri Akhir Tahun di Dataran Engku Putri, Minggu (31/12/2023). (Ist)

Memasuki tahun 2024 ini, Muhammad Rudi ingin menjadikan Batam sebagai kota tujuan wisatawan. Terutama wisatawan mancanegara yang jumlah kunjungannya ke Kota Batam telah mencapai 1,2 juta orang.

"Tahun 2024 ini, target kita 2 juta. Supaya ekonomi kita bisa berubah dengan baik semua," katanya. "Seluruh infrastruktur di Kota Batam telah disiapkan untuk menggelar agenda pariwisata bertaraf internasional."

Sejumlah kegiatan yang digelar pada tahun 2023 lalu, diharapkan bisa memperkenalkan pembangunan di Kota Batam. Terutama jalan dan fasilitas umum yang sudah memadai.

"Semoga bisa mendorong pertumbuhan pariwisata dan ekonomi Kota Batam. Batam memang tepat untuk menjadi tujuan semua (kegiatan)," imbuhnya.

Editor: Gokli