Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sepanjang 2023, Mobil Sehat PT Timah Beri Pelayanan Kesehatan Gratis 700 Warga
Oleh : Freddy
Rabu | 27-12-2023 | 18:28 WIB
Mobil-Sehat.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Pelayanan Mobil Sehat PT Timah Tbk kepada masyarakat. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Mobil Sehat atau Oto Sehat PT Timah berupaya untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat di wilayah operasional perusahaan.

Sepanjang tahun 2023, Mobil Sehat milik anggota Holding Pertambangan Indonesia MIND ID melalui program CSR PT Timah telah melayani sebanyak 700 warga di Pulau Kundur.

Pelayanan kesehatan gratis Mobil Sehat PT Timah Tbk yang disambut antusias masyarakat tersebut juga menjangkau sampai ke Kecamatan Tebing dan Kecamatan Kundur Barat dengan datang langsung sampai ke dusun dan desa untuk memberikan pelayanan kesehatan dan konsultasi kesehatan.

Selain itu mobil sehat PT Timah memberikan edukasi tentang penanganan stunting bagi masyarakat serta memberikan makanan tambahan bagi anak-anak.

Abeng (72) warga Desa Gemuruh yang merasakan manfaat dari program Mobil Sehat PT Timah merasa senang dan gembira adanya Mobil Sehat PT Timah, apalagi dirinya menderita bengkak pada kaki sehingga tidak dapat bergerak

"Saya senang dan terbantu dengan hadirnya Mobil sehat ke Desa Kami, sehingga untuk mendapatkan pelayanan kesehatan tidak perlu jauh-jauh apalagi saat ini kondisi saya tidak memungkinkan untuk pergi jauh karena kaki saki," kata Abeng

Demikian juga yang dirasakan Rohani (62) dan Jamiah (76), mereka bersyukur dengan kehadiran mobil sehat PT Timah Tbk, selain memberikan pelayanan kesehatan gratis, mereka juga mendapatkan obat-obatan.

"Obat-obatnya juga bagus dan jarak dari rumah juga dekat. Semoga lain waktu mobil sehat PT Timah Tbk dapat hadir kembali di desa kami," ujar Rohani.

Sementara Sekretaris Desa Gemuruh, Riduan memberikan apresiasi kepada PT Timah Tbk yang telah menghadirkan mobil sehat di Desa Gemuruh, sehingga warga mereka dapat merasakan pelayanan kesehatan lebih dekat.

"Semoga dengan adanya pelayanan kesehatan gratis ini masyarakat dapat merasakan kontribusi perusahaan secara langsung. Terima kasih PT Timah telah menghadirkan mobil sehat ke Desa kami, semoga masyarakat Desa Gemuruh dapat terbantu dan juga semakin sehat," katanya.

Camat Kundur Barat, Yusufian mengapresiasi kepedulian PT Timah Tbk yang telah memperhatikan sektor kesehatan yang dilaksanakan secara berkelanjutan melalui Mobil Sehat PT Timah Tbk.

"Semoga kehadiran PT Timah Tbk ditengah masyarakat Kundur Barat ini mampu memberikan kontribusi langsung nyata dan dapat dirasakan, sehingga dampak positif tersebut membuat masyarakat merasakan manfaat kehadiran perusahaan," pungkasnya.

Editor: Yudha