Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Saat Ditemukan, WN Kanada Sudah Terbujur Kaku di Kolam Renang Hotel Nirwana Garden Lagoi
Oleh : Harjo
Senin | 25-12-2023 | 16:52 WIB
AR-BTD-5108-WNA-Kanada.jpg Honda-Batam
Saat korban berada klinik kawasan wisata Lagoi Bintan. (Foto: Harjo)

BATAMTODAY.COM, Bintan- Warga Negara (WN) Kanada yang tewas di kolam renang Hotel Nirwana Garden, kawasan wisata Lagoi Bintan bernama Reib Dylan Otasason (29), saat ditemukan oleh karyawan hotel tersebut sudah dalam kondisi terbujur kaku, Senin (25/12/2023) sekitar jam 09.00 WIB.

Demikian ungkap Kapolsek Bintan Utara, Kompol Suwityo kepada wartawan di Bintan. WN Kanada kelahiran Toronto tersebut menurut saksi Ding Xuan WNA sedang berada di kolam renang Hotel Nirwarna Garden. Dia melihat seorang laki-laki sudah dalam keadaan mengambang di kolam renang, dengan kondisi tubuh korban sudah tebujur kaku.

Selanjutnya, saksi langsung masuk ke dalam kolam renang dan menarik korban ke pinggir kolam, dengan dibantu oleh saksi lainnya Supri dan Yudis. Kemudian salah seorang saksi memberikan CPR namun kondisi korban tidak menunjukkan reaksi, selanjutnya korban dievakuasi ke klinik Pariwisata Lagoi.

"Kepolisian datang di lokasi kejadian TKP, langsung melakukan olah TKP, menemukan kolam renang tersebut dengan kedalaman 1,2 Meter," katanya.

Diduga, saat itu korban dalam keadaan kram, saat berada di kolam renang. Sehingga korban tidak sempat meminta pertolongan. Sehingga meninggal dunia dalam posisi bagian leher hingga kaki di dalam air, sedangkan kepala di bagian atas air.

Adapun hasil visumnya oleh media RSJKO EHD Tanjunguban Bintan, terdapat lebam, luka lecet pada siku tangan kiri, korban menggunakan celana pendek warna biru dongker merk strech swim short dan kematian diperkirakan kurang dari 6 jam sebelumnya.

Saat ini, jenazah korban dari RSJKO WHD Tanjunguban, sudah di bawa ke RSUD Raja Ahmad Tabib Tanjungpinang, untuk dilakukan proses lebih lanjut.

Editor: Dardani