Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bonus Atlit PON Kepri agar Direalisasikan
Oleh : yp
Senin | 24-09-2012 | 11:01 WIB


BATAM, batamtoday – Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Komisariat Batam meminta Pemerintah Provinsi Kepri merealisasikan janjinya memberikan bonus kepada para atlit yang telah berprestasi di ajang PON XVIII Pekanbaru.


Purnama, Ketua KAMMI Komisariat Kota Batam mengungkapkan, pihaknya meminta kepada Gubernur Provinsi Kepri Muhammad Sani dan juga Ketua KONI Kepri Nurstafriadi berkomitmen terhadap janjinya.

“Pemberian janji bonus jangan cuma wacana politik. KAMMI sangat mendukung usaha yang telah dilakukan oleh para atlet  yang telah meraih medali emas untuk memperjuangkan hak-hak mereka,” katanya, Senin (24/9/2012).

Menurutnya, bonus yang dijanjikan pemprov terhadap atlit yang berhasil meraih medali emas pada PON XVIII yang di selenggarakan di Riau beberapa waktu yang lalu masih menimbulkan tanda tanya.

Padahal, Ketua KONI Kepri Nursyafriadi sudah menjanjikan para atlit peraih medali akan diberikan bonus sebesar total Rp300 juta.

Dijelaskannya, untuk kepentingan PON, pemprov telah menganggarkan dana pembinaan untuk kontingen Kepri sebesar Rp12 miliar dan didalamnya termasuk bonus kepada atlit peraih medali sebesar Rp300 juta.

Selain itu , Purnama juga berharap pemprov tidak melupakan peran pelatih yang telah sukses membina atlitnya untuk mempersembahkan medali kepada Provinsi Kepri.

"Pelatih sangat berperan dalam membina aeorang atlit untuk menjadi sang juara. Oleh karena itu sudah semestinya pelatih juga diberikan apresiasi dari pemerintah dan KONI Kepri," sambungnya.

Lebih jauh dikatakan, untuk memberikan motivasi ditahun yang akan datang perlu adanya pembinaan yang lebih ekstra lagi untuk meningkatkan mutu dan kualitas para atlet di kepri ini.

Pembinaan bukan hanya dilakukan menjelang adanya PON tahun 2016 mendatang, namun juga dilakukan pembinaan secara berkesinambungan.