Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Jelang Perayaan Nataru, Polres Bintan Gelar Razia di Sejumlah THM
Oleh : Syajarul Rusydy
Sabtu | 23-12-2023 | 19:00 WIB
Razia-THM1.jpg Honda-Batam
Polres Bintan gelar razia di sejumlah tempat hiburan malam. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Untuk menjaga situasi Kamtibmas agar tetap kondusif, Polres Bintan melaksanakan razia di sejumlah tempat hiburan malam, Jumat (22/12/2023).

JRazia tersebut dipimpin Kasatres Narkoba Polres Bintan Iptu Syofian Rida, bersama dengan tim gabungan dari TNI dan Satpol PP.

"Kegiatan pemeriksaan tempat hiburan ini, untuk menjamin Kamtibmas agar tetap kondusif menjelang pelaksanaan Pemilu 2024 juga untuk menjaga Kamtibmas menjelang perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024," papar Syofian.

Tim gabungan dari Polres Bintan, TNI dan Satpol PP melaksanakan operasi gabungan dengan melakukan pemeriksaan dibeberapa lokasi Tempat Hiburan seperti Kafe, Tempat Karaoke dan tempat hiburan lainnyaa.

"Untuk Jumat malam ini kita laksanakan di wilayah Bintan Timur kedepan kami akan lakukan diwilayah kecamatan lainnya," tambahnya.

Yang menjadi sasaran oprasi yaitu narkoba, senjata tajam, senjata api dan sebagainya yang merupakan barang-barang yang berbahaya dan larang oleh Undang-Undang yang bukan peruntukannya.

Sebelum pelaksanakan operasi terlebih dahulu dilakukan apel persiapan yang dipimpin oleh Kasatres Narkoba sekaligus memberikan penjelasan tentang pelaksanaan operasi agar tidak ada komplain atau salah bertindak personel yang melakukan operasi.

Lokasi tempat hiburan yang didatangi dan dilakukan pemeriksaan terletak di Jalan Barek Motor Kelurahan Kijang Kota, Jalan Sungai Datuk Kelurahan Kijang Kota dan sekitar pelabuhan Kijang.

Pengunjung tempat hiburan dilakukan pemeriksaan identitas dan barang bawaan pengunjung tempat hiburan malam Kafe dan Billiard, selanjutnya dilakukan test urine kepada beberapa orang pengunjung tempat hiburan malam Kefe Kafe dan Billiard tersebut.

Dari hasil pelaksanaan kegiatan tidak ada ditemukan adanya Narkoba, Senjata Api, Senjata Tajam dan barang lainnya yang dilarang.

Kapolres Bintan, AKBP Riky Iswoyo menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bintan untuk bersama-sama menjaga kamtibmas agar tetap kondusif menjelang pelaksanaan Pemilu 2024.

"Apalagi beberapa hari kedepan adanya perayaan Natal dan Tahun Baru 2024 sehingga perlunya Kamtibmas yang Kondusif agar semua bisa berjalan dengan lancar," pungkasnya.

Editor: Yudha