Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

AC Milan Tumbang di Kandang Udinese
Oleh : Redaksi/M
Senin | 24-09-2012 | 09:36 WIB
Di_Natale_bobol_gawang_Milan_-_batamtoday.jpg Honda-Batam
Selebrasi Di Natale saat berhasil membuat timnya unggul, foto:AFP

UDINE, batamtoday - Udinese berhasil menumbangkan raksasa Liga Calcio, AC Milan dengan skor tipis 2-1. Klub asal Udine, kota kecil dekat Venezia itu berhasil meredam serangan dari punggawa-punggawa Milan sepanjang 90 menit pertandingan.


Dua kartu merah sempat mewarnai aura panas pertandingan yang dilansungkan di Stadion Friuli, Minggu(23/9/2012). Dua kartu merah diberikan kepada pemain Milan yaitu Cristian Zapata dan Kevin-Prince Boateng. Sedangkan pencetak gol masing

Meski tertekan, tim tuan rumah malah mencuri go terlebih dulu. Tandukan Ranegie sukses menjebol gawang Christian Abiati pada pada menit ke-40. Keunggulan 1-0 Udinese tersebut bertahan hingga jeda.

Memasuki babak kedua, Milan kembali menata serangan. Tertinggal satu gol membuat anak asuh Massimiliano Allegri harus menekan. Hasilnya pun tidak sia-sia. Sepakan kaki kanan El Shaarawy dari luar kotak penalti pada menit 54 membuat kedudukan kembali imbang. 1-1 kedudukan sementara.

Akan tetapi, permainan berubah drastis pada menit 65. Pelanggaran Zapata di kotak terlarang berbuah kartu kuning kedua untuk pemain asal Kolombia tersebut. Selain itu wasit juga menghadiahkan penalti kepada tim Putih-Hitam.

Di Natale yang ditunjuk sebagai algojo tentu saja tidak menyia-nyiakan kesempatan tersebut. Eksekusinya berhasil menjebol gawang dan sekaligus membuat kedudukan berubah menjadi 2-1.

Meski kalah jumlah pemain dan tertinggal satu gol, Milan tetap berusaha untuk mengejar. Akan tetapi, usaha runner up Serie A musim lalu tersebut seolah menemui jalan buntu. Bahkan pada menit 82, Milan harus kembali kembali kehilangan pemainnya. Kali ini giliran Boateng yang diusir wasit akibat pelanggaran kerasnya kepada Roberto Pareyra.

Kehilangan dua pemain tentu saja membuat Milan sangat sulit untuk mengejar ketertinggalan. Hingga peluit panjang dibunyikan, Udinese tetap bisa menjaga keunggulan dan sukses mengemas tiga poin.