Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Peringati Hakordia 2023, Kejari Karimun Launching Desa Percontohan Anti Korupsi
Oleh : Freddy
Senin | 18-12-2023 | 16:16 WIB
Launching-Desa-Antikorupsi1.jpg Honda-Batam
Kejari Karimun Launching Desa Percontohan Anti Korupsi di Pantai Ketam, Desa Pongkar, Kabupaten Karimun. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Kejaksaan Negeri Karimun launching Desa Percontohan Anti korupsi di Pantai Ketam, Desa Pongkar Kecamatan Tebing Kabupaten Karimun Provinsi Kepri, Senin (18/12/2023). Kegiatan itu dalam rangka memperingati Hari Anti Korupsi Sedunia (Hakordia).

Launching desa percontohan Anti korupsi dibuka langsung oleh Kajari Karimun Priyambudi dan dihadiri Bupati Karimun Aunur Rafiq, Ketua DPRD Muhammad Yusup Sirat serta Forkompinda.

Kajari Karimun dalam sambutannya menyampaikan bahwa pembangunan Zona Integritas untuk pencegahan terjadinya tindak pidana korupsi.

Ia menjelaskan, Kejaksaan Negeri Karimun membentuk program desa anti korupsi yang berkolaborasi dengan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Karimun

"Program ini merupakan program yang telah dilaksanakan di kementerian lain, semoga program ini mendapatkan tanggapan positif dari masyarakat dan OPD terkait," ujar Kajari/

Sementara Bupati Karimun mengatakan bahwa Desa Percontohan Anti Korupsi diharapkan akan berlanjut ke seluruh 24 desa lainnya.

"Diharapkan dapat memberikan contoh dan pencegahan terhadap penyalahgunaan Dana Desa di wilayah Kabupaten Karimun," pungkasnya.

Editor: Yudha