Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

PKK Kepri Gelar Lomba Masak Ikan
Oleh : chr/yp
Sabtu | 22-09-2012 | 12:57 WIB


TANJUNGPINANG, batamtoday - Sebagai upaya mendukung Gerakan Makan ikan (Gemar), ratusan pelajar dari tingkat TK,SD,SMP sampai SMA, mengikuti Lomba Masak Serba Ikan Tingkat Provinsi Kepri 2012 di halaman Kantor Gubernur Kepri, Sabtu (22/9/2012).


Kepala dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kepri Azirwan mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk menumbuh kembangkan program nasional gemar makan ikan dan  meningkatkan pendapatan masyarakat nelayan dalam budidaya ikan, khususnya menyukseskan industri perikanan.

"Diharapkan dengan kegiatan lomba masak serba ikan ini akan dapat merancang kreatifivitas masyarakat dalam meningkatkan kegemaran memakan ikan serta mengetahui menu-menu lain dalam memasak ikan," ujarnya.

Dalam kesempatan itu Azirwan juga mengatakan, dengan menumbuh kembangkan kegemaran masyarakat dalam memakan ikan akan meningkatkan pemahaman masyarakat Kepri dalam meningkatkan Industri perikanan di Kepri, khusunya budidaya tangkap dan keramba.

Sementara itu, Gubernur Provinsi Kepri yang diwakili Asisten Pemerintahan Provinsi Kepri Reni Yusneli mengatakan, pemprov sangat setuju dan mengapresiasi gerakan memasak makanan serba ikan yang dilaksanakan oleh Tim Penggerak PKK provinsi dan kabupate/kota se Provinsi Kepri itu.

"Ucapan terimakasih juga kami sampaikan pada panitia dan kader PKK kabupatan/kota, kecamatan serta kelurahan dalam dedikasinya meningkatkan kesejahteraan keluarga di Provinsi Kepri," ujarnya.

Gerakan Gemar ikan, kata Reni Yusneli, dilaksanakan untuk memberikan pemahanan pada masyarakat akan pentingnya ikan bagi kesehatan serta dapat meningkatkan pengetahuan pada masyarakat akan pentingnya makan ikan dalam meningkatkan SDM masarakat kepri ke depan.

"Daerah Kepri yang terdiri dari 90 persen lautan ini sangat memiliki  potensi perikananan yang sangat besar dan akan terus ditingkatkan dalam memenuhi dan meningkatkan pendapatan nelayan di Kepri," ujarnya.

Selain lomba memasak dan bakar Ikan, dalam kegiatan ini juga dilaksanakan lomba membaca Puisi dan lomba menggambar.

Pemenang atau juara dari perlombaan ini nantinya akan mengikuti lomba masak serba ikan tingkat nasional yang akan dilaksanakan di Jakarta.