Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Forum Pelabuhan Sehat Tersus PT BIIE Lobam Bintan Terbentuk
Oleh : Harjo
Jum\'at | 15-12-2023 | 13:00 WIB
Pelabuhan-Sehat.jpg Honda-Batam
Pemebentukan Forum Pelabuhan Sehat Tersus PT BIIE Lobam Bintan. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Manajemen PT Bintan Inti Industrial Estate (BIIE) sebagai pengelola Kawasan Industri Bintan Industrial Estate (BIE) yang memiliki Izin Tersus berkolaborasi dengan Karantina Kesehatan Pelabuhan Kelas II Tanjungpinang untuk menginisiasi penyelenggaraan Pelabuhan Sehat.

Hal ini dalam rangka menciptakan kondisi wilayah pelabuhan yang aman, bersih, nyaman dan sehat bagi komunitas pekerja dan masyarakat pelabuhan selama melaksanakan aktivitasnya.

"Hal ini sejalan dengan amanah dari Permenkes RI nomor 44 tahun 2014 tentang Penyelenggaraan Pelabuhan dan Bandara Sehat," ungkap AGM Admin PT BIIE, Anita Gultom, Kamis (14/12/2023).

PT BIIE berkomitmen untuk selalu meningkatkan pelayanan di Pelabuhan Lobam, dengan mendukung penuh setiap program yang akan dilaksanakan CIQP untuk mengembangkan setiap potensi yang ada. Selaras dengan tagline 'BIE Grow 2025' untuk memberikan pelayanan yang lebih baik, dengan harapan investasi dapat berkembang lebih pesat.

Agenda tersebut dihadiri oleh para Kasatker CIQP, Keagenan, Tim ISPS Code, PBM, IMS Dept, Environment Dept, Chief Security BIIE, Pamobvit, Kepala UPP Kelas I Tanjunguban dan Kepala KKP Kelas II Tanjungpinang pada Selasa, 12 Desember lalu. Dalam kesempatan tersebut juga telah dibentuk dan disepakati pembentukan Forum Pelabuhan Sehat di Tersus PT BIIE, sekaligus peluncuran logo forum.

Ke depan Forum Pelabuhan Sehat Tersus PT BIIE akan mendapatkan pembinaan dan bimbingan dari tim KKP Kelas II Tanjungpinang agar program-program pelabuhan sehat dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Editor: Gokli