Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

AKBP Fadli Agus Cek Peralatan dan Kesiapan Personel Polres Karimun dalam Penanganan Bencana
Oleh : Freddy
Selasa | 12-12-2023 | 20:26 WIB

BATAMTODAY.COM, Karimun - Kapolres AKBP Fadli Agus melaksanakan pengecekan peralatan serta kesiapan personel Polres Karimun dalam penanganan bencana alam di lapangan apel Bhayangkara Polres Karimun, Selasa (12/12/2023).

Kapolres Karimun menyampaikan, pengecekan ini sebagai langkah Polres Karimun dalam mengantisipasi kondisi cuaca ekstrem yang terjadi belakangan ini di mana wilayah Kabupaten Karimun secara geografis rawan terhadap bencana baik itu tanah longsor, banjir, pohon tumbang dan lainnya.

Dalam pengecekan peralatan untuk penanganan bencana tersebut, AKBP Fadli Agus didampingi Wakapolres Karimun dan Pejabat Utama Polres Karimun serta Kapolsek.

Adapun peralatan tersebut antara lain kendaraan roda dua, roda empat dan roda enam, alat pemotong, senter, unit mesin air, kantong mayat, roll Police line, Arm Protector, jas hujan, dan peralatan lainnya.

"Selain mengecek peralatan, kita juga melaksanakan pengecekan kemampuan personel dalam penggunaan alat sesuai SOP yang akan digunakan pada saat penanggulangan bencana yang terjadi. Kelengkapan peralatan yang dimiliki harus sebanding dengan kemampuan anggota dalam pengoperasiannya," terangnya.

Menurut Kapolres Karimun AKBP Fadli Agus bahwa personel Polres Karimun akan selalu berkoordinasi dan berkolaborasi dengan SAR Kabupaten Karimun, BPBD maupun relawan yang ada, guna memantau perkembangan setiap kejadian bencana alam yang ada dan dapat membantu kegiatan setiap saat dan pada saat terjadinya bencana di Kabupaten Karimun.

Editor: Gokli