Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Hadiri Rakornas Investasi di Jakarta

Wabup Bintan Sampaikan Komitmen Permudah Investasi
Oleh : Syajarul Rusydy
Kamis | 07-12-2023 | 18:38 WIB
Wabup-Hadiri-Rakornas1.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Wakil Bupati Bintan Ahdi Muqsith menghadiri Rakornas terkait investasi di Jakarta. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Kementerian Investasi/Badan Koordinasi Penanaman Modal RI menggelar Rapat Koordinasi Nasional terkait investasi bersama seluruh Gubernur dan Bupati/Wali Kota se Indonesia. Rapat yang hadiri langsung oleh Presiden Joko Widodo ini fokus pada pencapaian target investasi sekaligus gambaran peluanh investasi di masa hadapan.

Dalam sambutannya Presiden Jokowi meminta agar seluruh kepala daerah tidak cepat puas atas berbagai hal yang telah dicapai saat ini. Orang nomor satu di Indonesia itu ingin agar semua Daerah bisa menangkap setiap peluang investasi yang ada.

"Sekarang ini semua negara butuh investasi. Semua berebut mengundang investor. Bahkan saat ini investasi di luar pulau Jawa lebih besar dibanding yang masuk ke pulau Jawa" terangnya, Kamis (7/11/2023) di The Ritz-Carlton Jakarta.

Sementara, Wakil Bupati Bintan Ahdi Muqsith yang turut hadir dalam Rakornas tersebut juga menyampaikan semangat Kabupaten Bintan dalam mengundang dan mempermudah masukkan para investor baik asing maupun dalam negeri.

"Banyak hal yang sudah dilakukan. Prinsipnya sejauh ini di Bintan selalu siap menyambut dan mendukung hadirnya para investor yang tentu akan memberi dampak positif terhadap berbagai sektor," ungkapnya usai kegiatan.

Bintan sendiri merupakan Daerah dengan segudang peluang investasi yang selalu dilirik para investor. Kenyataan ini yang kemudian disambut Pemerintah Kabupaten Bintan melalui kemudahan regulasi perizinan. Bahkan Pemerintah Kabupaten Bintan senantiasa melatih tenaga kerja yang ada dalam meningkatkan kemampuan dan wawasan kerja.

Editor: Yudha