Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tenaris Selesaikan Proses Akuisisi Shawcor Senilai USD 182,6 Juta
Oleh : Aldy
Kamis | 07-12-2023 | 14:52 WIB
tenaris-pipa.jpg Honda-Batam
Tenaris, produsen terkemuka pipa baja dan layanan industri energi global. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Tenaris, produsen terkemuka pipa baja dan layanan industri energi global, telah menyelesaikan akuisisi unit bisnis pelapisan pipa Mattr (Shawcor) senilai US$ 182,6 juta, pada November 2023.

Akuisisi ini juga termasuk pabrik Shawcor yang terletak di Kawasan Industri Kabil, Batam (PT Bredero Shaw).

Bisnis yang diakuisisi mencakup sembilan pabrik yang terletak di Kanada, Meksiko, Norwegia, Indonesia, Uni Emirat Arab, dan Amerika Serikat, serta beberapa pabrik beton mobile. Bisnis ini juga mencakup fasilitas riset dan pengembangan kelas dunia di Kanada dan Norwegia, serta portofolio produk yang luas.

"Kami sedang menciptakan produk berkualitas tinggi, layanan inovatif, teknologi pelapisan yang unggul, serta menawarkan solusi yang sangat efisien dan efektif untuk melayani operasional pelanggan," ujar Presiden Tenaris untuk Eropa, Michele Della Briotta, dalam keterangan tertulisnya, Kamis (7/12/2023).

Lanjut Michele Della, akuisisi ini melengkapi produk dan layanan Tenaris, memperluas kemampuan dan spesialisasi perusahaan dalam solusi pelapisan beton, anti-korosi, serta pelapisan pipa offshore dan onshore.

"Tenaris berkomitmen untuk terus memberikan inovasi terdepan dan layanan terbaik kepada pelanggan di seluruh dunia, memperkuat posisi sebagai pemimpin industri pipa yang terpercaya," sebutnya.

Editor: Gokli