Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Timpora Tanjung Uban Sidak ke Bintan Sayang Resort dan TRC Hotel
Oleh : Harjo
Kamis | 07-12-2023 | 14:12 WIB
Timpora-Uban.jpg Honda-Batam
Timpora Tanjung Uban saat Sidak ke Bintan Sayang Resort, Kamis (7/12/2023). (Foto: Harjo)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Tim Pengawasan Orang Asing (Timpora) Imigrasi Kelas II Tanjung Uban, melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke Bintan Sayang Resort dan TRC Hotel di Kecamatan Teluk Sebong, Bintan, Kamis (7/12/2023).

Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tanjung Uban, Inggil Wicaksono Pratomo, menyampaikan operasi gabungan yang dilaksanakan, untuk mengoptimalkan pengawasan keberadaan orang asing di wilayah kerja Imigrasi Tanjung Uban.

"Keberadaan Imigrasi, tidak hanya fokus pada pelayanan semata, namun ada fungsi pengawasan dan penegakan hukum. Maka operasi gabungan ini, sebagai wujud optimalisasi pengawasan dan penegakan hukum," katanya.

Ia berharap, melalui operasi gabungan, menjadi momentum pengawasan bersama terhadap orang asing. Masalah pengawasan merupakan tugas bersama, termasuk menjelang Pemilu yang saat ini sudah masuk tahapan kampanye, harus dipastikan aman dan kondusif, terhadap pengaruh dan spionisasi asing.

"Apresiasi kepada semua pihak atas kerja sama yang sudah terjalin dengan baik, terutama dalam pengawasan orang asing," tambahnya.

Sementara itu, Kasi Inteldakim Tanjung Uban, Zulfikri, menyampaikan selama operasi gabungan yang dilaksanakan di dua lokasi hotel dan resort berjalan aman dan tertib. "Dalam operasi digelar, pihak Timpora tidak menemukan orang asing yang melakukan pelanggaran keimigrasian di dua lokasi tersebut," ungkapnya.

Walau pun demikian, terkait pengawasan ornag asing yang ada di wilayah kerja Imigrasi Tanjung Uban, akan terus ditingkatkan melalui berbagai bentuk pengawasan, agar Bintan semakin kondusif.

Dalam operasi gabungan tersebut, dihadiri seluruh unsur, baik TNI, Polri, Kejaksaan, Pangkalan PLP Tanjunguban, Syahbandar, serta dinas dan instansi lainnya.

Editor: Gokli