Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Caleg DPRD Kepri Dapil 4, Burhanuddin Nur Pilihan Ulama
Oleh : Irwan Hirzal
Kamis | 07-12-2023 | 09:24 WIB
7-12_uas-burhan-1-03095954983548.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Tuan Guru Ustad Abdul Somad bersama Burhanuddin Nur, caleg DPRD Kepri dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP). (Irwan/BTD)

BATAMTODAY.COM, Batam - Ustad kondang Abdul Somad mengajak seluruh jamaah wilayah Kepulauan Riau untuk berperan dalam pesta Demokrasi Pemilihan Umum 14 Februari 2024 mendatang.

Tuan Guru, panggilan akrab Ustad Abdul Somad, pun mengajak umat untuk memilih orang yang baik kepada semua orang, bukan orang yang baik kepada dirinya sendiri.

Orang yang dimaksud Tuan Guru itu adalah Burhanuddin Nur, caleg dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Burhan sapaan akrab pria kelahiran 1971 itu sudah lama dikenal oleh Abdul Somad. Anak dari seorang guru madrasah itu kerap berperan membantu Tuan Guru dalam berceramah.

"Saya bersama dengan abang kami, Bang Burhan orang baik. Tapi kalau baiknya untuk dirinya sendiri mubazir. Maka saya mendukung di manapun jamaah berada jangan sampai tidak ikut pesta demokrasi 14 Februari 2024," ujar Tuan Guru di Batam, belum lama ini.

"Pagi - pagi (14 Februari 2024) segera ke TPS, cari nama Bang Burhan (Burhanuddin Nur) di DPRD Provinsi Kepulauan Riau (kertas hijau) dapil Kepri 4 nomor 1, bismillah insyaallah kita dudukkan beliau," tambah Tuan Guru Ustad Abdul Somad.

"Kalau tuan pergi ke Tembilahan jangan lupa membeli kain, kalau sudah ada Bang Burhan jangan pilih yang lain," sambung Tuan Guru dalam pantun penutupnya.

Pemilu 14 Februari 2024 Burhanuddin Nur maju sebagai Caleg DPRD Provinsi Kepulauan Riau Daerah Pemilihan (Dapil) Kepri 4 (Batam Kota, Lubuk Baja, Bengkong, Batu Ampar) Nomor Urut 1 dari partai berlambang Ka'bah, Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Burhanuddin Nur pernah dipercaya menjadi Staf Khusus Gubernur Provinsi Kepulauan Riau periode 2010-2015 dan Anggota DPRD Provinsi Kepri 2019.

Prioritas kerja 2024-2029 Bang Burhan adalah menyiapkan Rp 1 miliar per tahun untuk biaya pengobatan gratis bagi keluarga kurang mampu, menyiapkan 1.000 orang tenaga kerja terampil bersertifikasi dan menyiapkan 10.000 paket bantuan peralatan sekolah untuk siswa SMA dan SMK.

Bicara kesehatan dan pendidikan Burhanuddin Nur bukan pendatang baru. Melalui Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Tuan yang dipimpinnya pada tahun 2005, bergerak membantu masyarakat yang menderita penyakit kronis untuk berobat ke rumah sakit daerah dan RSOB hingga perobatan lanjutan di Rumah Sakit Dr. Cipto Mangunkusumo (RSCM), dengan gratis dan berhasil menguliahkan anak Tempatan sebanyak 15 orang di universitas, salah satunya Politeknik Batam dan banyak lagi.

Selain program perobatan gratis dan pendidikan, Burhanuddin Nur juga beberapa kali mengadakan pelatihan kerja bersertifikasi di Batam dan program Malam Bulan Purnama.

Program ini diadakan di bulan purnama setiap 1 bulan sekali di Kampung Tua yang tersebar di Kota Batam. Selain bertujuan silaturahmi sesama masyarakat pesisir, tujuannya untuk mengenalkan budaya dan citra rasa Melayu kepada wisatawan yang berada di Batam. Selain itu itu, Burhan dikenal banyak orang dengan sosialnya.

Untuk melanjutkan program ini semua, Burhanuddin Nur memint mohon doa restu kepada masyarakat Kepri khususnya di Dapil 4 (Batam Kota, Lubuk Baja, Bengkong, Batu Ampar).

Editor: Gokli