Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Koramil Pucuk Gencarkan Aksi Bersih-bersih Lingkungan
Oleh : Redaksi
Kamis | 07-12-2023 | 08:20 WIB
7-12_bersih-2-lamongan-1_01921998318.jpg Honda-Batam
Personel Koramil bersama instansi terkait dan warga setempat di Desa Cangkup, Kecamatan Pucuk, Rabu (06/12/2023) pagi, bersinergi membersihkan saluran air yang berada di sepanjang jalan Desa Cangkup. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Lamongan - Musim penghujan yang mulai terjadi di Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, membuat sejumlah pihak mulai menggelar aksi bersih-bersih di sejumlah area.

Seperti yang dilakukan oleh personel Koramil Pucuk bersama instansi terkait dan warga setempat di Desa Cangkup, Kecamatan Pucuk, Rabu (06/12/2023) pagi, bersinergi membersihkan saluran air yang berada di sepanjang jalan Desa Cangkup.

Danramil Pucuk, Kapten Inf Sukri mengatakan jika bersih-bersih itu tak hanya ditujukan untuk mewujudkan lingkungan yang bersih dan asri saja. Namun, kata dia, upaya itu juga sebagai langkah antisipasi mencegah terjadinya banjir.

"Sekarang sudah mulai musim penghujan. Saluran air ini harus benar-benar steril dari sampah," ucapnya.

Kapten Sukri mengaku, jika dirinya juga memberikan berbagai imbauan pada masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan. "Sebab, kebersihan itu tanggung jawab kita semua," tegasnya.

Editor: Gokli