Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

TKD AMIN Keluhkan Sikap DPW Nasdem Kepri
Oleh : Aldy Daeng
Rabu | 06-12-2023 | 18:40 WIB
TKD-AMIN1.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Tim Kampanye Daerah (TKD) Amin Provinsi Kepri. (Aldy/BTD)

BATAMTODAY.COM, Batam - Tim Kampanye Daerah (TKD) Capres Anis dan Cawapres Muamin atau disingkat Amin mengeluhkan sikap Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Nasdem Kepri, karena minimnya sumbangsih dalam mensosialisasikan pasangan capres nomor urut 1 tersebut.

Wakil Sekretaris Tim Pemenangan Daerah (TKD) Capres Amin Provinsi Kepri, Wahyu Wahyudin menyebutkan, secara pribadi menilai minimnya sumbangsih DPW Nasdem kepri dalam pergerakan untuk pemenangan Anis-Muhaimin merupakan masalah internal Nasdem itu sendiri.

"Kalau kita di PKS, kita terus menyuarakan kemenangan Anis-Muhaimin, dan memiliki target satu putaran untuk di Kepri," ujarnya saat ditemui di Gedung LAM Batam, Rabu (6/12/2023) sore.

Disinggung terkait terbelahnya dukungan Partai Nasdem setelah masuknya Wakil Gubernur Kepri Marlin Agustina Rudi ke Tim TKD Capres Prabowo-Gibran, Ia tidak menilai sejauh itu.

"Itu terkait internal mereka dan masyarakat umum sudah tahu itu. Yang jelas kami di PKS fokus untuk kemenangan Anis-Muhaimin," tegasnya.

"Belum ada ketemu utuh secara bersamaan. Padahal banyak yang mau dibahas untuk mendulang kemenangan Amin di Kepri ini. Komunikasi sebatas WhatsApp," sambungnya.

Wahyu menjelaskan, saat ini surat keputusan TKD dari pusat tak kunjung ada. Namun untuk SK TKD dari KPU sudah ada dan beredar.

"Itu baru dari KPU, kalau yang pusat belum ada. Bahkan susunan TKD saja kami hanya berdasarkan yang ada di KPU kemarin itu," ujarnya.

Dijelaskan kembali, minimnya keterlibatan kader NasDem di Kepri ini cukup disayangkan. Mengenai masuknya Wagub Kepri Marlin Agustina dalam TKD Prabowo Gibran, ia mengaku tidak terpengaruh dengan itu. Semuanya itu merupakan kebijakan dan kewenangan dari partai yang bersangkutan.

"Kami akar rumput tetap bekerja. Tak perduli ada petinggi partai pengusung atau tidak. Walaupun tak terlibatnya mereka menjadi pertanyaan dari tim Amin, namun kalau PKS tetap sejalan dengan Amin," terangnya.

Anggota DPRD Kepri ini melanjutkan, pekan depan sudah mengagendakan kampanye serentak untuk mensukseskan Anis-Muhaimin (Amin) di Kepri, dan daerah lainnya. "Kalau PKS sudah pasti solid," katanya.

Bahkan PKS juga sudah mengusulkan agar pasangan Amin dalam waktu dekat ini berkunjung ke Kepri atau Batam. Ini merupakan bentuk keseriusan PKS dalam menggalang suara di Kepri untuk Amin menang satu putaran.

"Kami tidak terpengaruh dengan tim lain. Karena PKS solid. Persoalan di partai pengusung itu bukan ranah kami. Saya rasa pusat sudah bisa menilai lai. Buktinya SK TKD Kepri belum juga ada," bebernya.

Sementara itu beberapa nama muncul sebagai anggota TKD Anis di Kepri di antaranya Khazalik yang merupakan ketua TKD Amin, ada juga nama Kamaludin yang saat ini menjabat Sekretaris DPW Partai Nasdem. Nama lainnya ada Wan Kenz yang merupakan wakil Ketua DPW Partai NasDem Kepri.

Ada juga Purwantoro dari PKB sebagai sekretari TKD Amin Kepri, Wahyu Wahyudin Wakil Sekretaris TKD Amin dari PKS. Ada juga juru kampanye Suryani dari PKS,

Beberapa misi Amin yaitu memastikan Ketersediaan Kebutuhan Pokok dan Biaya Hidup Murah melalui Kemandirian Pangan, Ketahanan Energi, dan Kedaulatan Air.

Mengentaskan Kemiskinan dengan Memperluas Kesempatan Berusaha dan Menciptakan Lapangan Kerja, Mewujudkan Upah Berkeadilan, Menjamin Kemajuan Ekonomi Berbasis Kemandirian dan Pemerataan, serta Mendukung Korporasi Indonesia Berhasil di Negeri Sendiri dan Bertumbuh di Kancah Global.

Dan misi ketiga mewujudkan Keadilan Ekologis Berkelanjutan untuk Generasi Mendatang. Selanjutnya, Membangun Kota dan Desa Berbasis Kawasan yang Manusiawi, Berkeadilan dan Saling Memajukan.

Editor: Yudha