Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Internazionale Ditahan Imbang Rubin Kazan di Meazza
Oleh : Redaksi/M
Jum'at | 21-09-2012 | 09:41 WIB
Inter_vs_Rubin_2-2.jpg Honda-Batam
Penjaga gawang Internazionale harus berjibaku menahan serangan Rubin Kazan, foto:AFP

MILAN, batamtoday - Internazionale ditahan imbang Rubin Kazan, sepanjang 90 menit, Nerazzurri hanya sanggup bermain imbang 2-2. Itu pun mereka nyaris dipermalukan tim tamu setelah terlebih dahulu tertinggal.


Bertanding di markas Internazionale, Giuseppe Meazza, Jumat (21/9/2012) dini hari WIB, wakil Italia itu harus bersusah payah meraih poin. 

Aleksandr Ryazantsev sempat membawa Rubin memimpin sebelum Marko Livaja menyamakan kedudukan untuk tuan rumah sebelum jeda. Enam menit jelang bubaran, Rubin kembali memimpin lewat Jose Rondon. Di masa injury time, Yuto Nagatomo memastikan kedua tim berbagi satu angka. 

Hasil ini membuat Inter memuncaki klasemen sementara Grup H dengan poin satu, sama seperti tiga tim di bawahnya, yakni Rubin serta Partizan dan Neftchi Baku, yang bermain tanpa gol di Serbia.

Bukan modal yang cukup bagus bagi Inter untuk melakoni pertandingan keempatnya di Serie A akhir pekan ini, yakni menjamu Siena di kandang.

Hasil imbang itu sendiri tidak didapat Inter dengan mudah. Pasukan Andrea Stramaccioni sempat kebobolan terlebih dahulu pada menit 17 lewat terjangan Ryazantsev. Gol itu berawal dari pelanggaran Jonathan terhadap Gokdeniz Karadeniz di area terlarang. Penalti yang dieksekusi Natcho berhasil dibaca oleh Samir Handanovic di bawah mistar Inter, tapi bola rebound dengan cepat disambar Ryazantsev pada kesempatan kedua.

Inter, yang menyimpan Wesley Sneijder dan Diego Milito di bangku cadangan, mencetak gol balasan lewat Livaja beberapa menit menjelang jeda. Operan terobosan Antonio Cassano ke jantung pertahanan Rubin dikejar Esteban Cambiasso, yang umpan tariknya sukses diteruskan Livaja dengan tandukan ke dalam gawang. Skor 1-1 menutup babak pertama di Giuseppe Meazza. Forward 19 tahun Kroasia itu sendiri digantikan Milito di babak kedua.

Di penghujung waktu normal, gawang Inter bergetar untuk kedua kalinya. Lewat sebuah serangan balik, Rondon menerima operan Roman Eremenko, melewati Ranocchia dengan dribel, dan menaklukkan Handanovic dengan tendangan rendah nan akurat.

Hasil imbang dipastikan menjadi penutup laga ketika tendangan voli Nagatomo memaksimalkan crossing Milito di menit-menit akhir babak kedua menembus gawang sang wakil Rusia.

Pada matchday 2, yang dimainkan 4 Oktober mendatang, Inter akan bertandang ke markas Neftchi Baku di Azerbaijan, sementara Rubin menjamu Partizan di Rusia.