Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Terbengkalai, Pasar Letung Jadi Tempat Mabuk-mabukan
Oleh : emmi/ypn
Jum'at | 21-09-2012 | 08:57 WIB
pasar-letung-1.gif Honda-Batam
Kondisi salah satu kios di Pasar Letung

ANAMBAS, batamtoday - Pasar tradidional yang ada di Letung, Kecamatan Jemaja, hingga saat ini masih terbengkalai. Pasar yang dibangun sejak beberapa tahun lalu, dengan biaya sekitar Rp 1 miliar itu, kini menjadi tempat sejumlah anak muda untuk mabuk-mabukan, ngelem, ngomik, bahkan berbuat maksiat.


"Pasar Letung kini disalahgunakan oleh pasangan muda-mudi. Bahkan sesuai dengan fakta di lapangan, jika ruangan pasar banyak ditemukan bungkus komik dan bekas ngelem," ujar Azmi, salah satu tokoh masyarakat Kabupaten Kepulauan Anambas, kepada wartawan, Kamis(20/9/2012).

Azmi menambahkan, daripada pasar tersebut tidak digunakan lebih baik dialihfungsikan menjadi gudang atau bisnis lainnya, sehingga masyarakat dapat mempergunakannya.

"Daripada kosong, lebih baik digunakan menjadi gudang atau pasar ikan atau apa saja. Pasar itu dibangun menggunakan anggaran negara sehingga jika tidak digunakan untuk apa dibangun," ungkapnya.

Permasalah tersebut, kata Azmi, sudah pernah dilaporkan pihaknya ke kantor bupati namun hingga saat ini belum ada respon maupun tanggapan.

"Sebaiknya Pemkab Anambas segera memfungsikan pasar itu, bahkan untuk kepentingan masyarakat saya sudah pernah melaporkan hal ini lengkap dengan foto saya lampirkan, tapi hingga saat ini belum ada perbaikan saya lihat," katanya.