Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ujang-Rosma Mulai Jalani Hukuman di Rutan Baloi
Oleh : hz/ypn
Kamis | 20-09-2012 | 16:41 WIB

BATAM, batamtoday - Setelah resmi dipindahkan pihak Kejaksaan Negeri Batam dari ruang tahanan sementara di Mapolda Kepri, saat ini, Ujang, terpidana kasus pembunuhan Putri Mega Umboh mendekam di Blok Masa Pengenalan Lingkungan (Mapnaling) Rumah Tahanan (Rutan)  Baloi.


Sementara itu, Rosma, tersangka lainnya ditahan di blok khusus wanita, sebab di Rutan Baloi hanya tersedia satu blok bagi tahanan wanita.

"Setelah resmi dipindahkan ke sini, Ujang kita tempatkan di Blok Mapnaling. Sedangkan Rosma di Blok Khusus Wanita," ujar Kepala Rutan Baloi Klas II Batam, Anak Agung Gde Khrisna kepada batamtoday, Kamis (20/9/2012).

Agung menambahkan, sama seperti tahanan lain yang ditahan di rutan ini dan tak ada perlakuan istimewa yang diberikan kepada kedua terpidana.

"Terhadap mereka berdua, kita memberikan perlakuan yang sama dan tak ada keistimewaan yang diberikan," lanjutnya.

Disinggung batamtoday, apakah sudah ada yang mengunjungi kedua terpidana setelah dipindahkan dari ruang tahanan sementara di Mapolda Kepri, Agung menegaskan, hingga saat ini belum ada satupun yang menjenguk mereka.

"Sampai hari ini belum ada yang boleh menjenguk mereka berdua," pungkas Agung.

Diberitakan sebelumnya, Rosma dan Ujang, terpidana kasus pembunuhan Putri Mega Umboh resmi dipindahkan Kejaksaan Negri Batam dari ruang tahanan sementara di Mapolda Kepri ke Rumah Tahanan Baloi, Rabu (19/9/2012).

"Berkas-berkas untuk pengajuan ke kasasi sudah selesai semua," ujar Kadafi, Jaksa Kejari Batam di Mapolda Kepri. 

Dari pengamatan, Rosma dan Ujang tampak sehat dari kondisi tubuh sebelumnya. Rosma dan Ujang tampak lebih gemuk dan putih. 

Untuk di ketahui, Rosma dan Ujang berada di tahanan sementara Mapolda Kepri sudah satu tahun lebih atau sejak 28 Juni 2011 lalu sampai dengan hari ini.

Direktur Tahanan Barang Bukti (Dirtahti) Polda Kepri AKBP Budhy mengatakan sebelum Rosma dan Ujang di ambil oleh pihak kejaksaan, polisi sudah melakukan pengecekan kesehatan dan mereka dinyatakan sehat.

"Cek sehatan bersamaan dengan 29 tahanan lainnya," ujar Budhy.