Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Turnamen Futsal Piala Kepala BP Batam III Segera Dimulai
Oleh : Redaksi
Sabtu | 02-12-2023 | 15:32 WIB
BP-Futsal1.jpg Honda-Batam
Technical Meeting di Gedung IT Centre BP Batam, Jumat (1/12/2023). (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Batam - Turnamen futsal Piala Kepala BP Batam Jilid III Tahun 2023 akan segera berlangsung.

Sebanyak 64 tim, yang terdiri dari 32 tim kategori umum dan 32 tim kategori tingkat pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP), ikut ambil bagian dalam penyelenggaraan turnamen ini.

Kepala BP Batam, Muhammad Rudi, melalui Kepala Biro Umum, Budi Susilo mengatakan bahwa turnamen tersebut bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi insan olahraga futsal di Kota Batam.

Selain itu, lanjut Budi, Piala Kepala BP Batam juga bertujuan sebagai ajang pembinaan bagi bibit muda potensial yang ada.

"Atas nama pimpinan BP Batam, kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta atas semangatnya dalam mengikuti turnamen ini. Semoga ajang ini bisa terus berlanjut tiap tahunnya," ujar Budi saat membuka agenda Technical Meeting di Gedung IT Centre BP Batam, Jumat (1/12/2023).

Pihaknya berharap, Piala Kepala BP Batam dapat melahirkan atlet muda berbakat yang dapat mengharumkan nama daerah di tingkat nasional maupun internasional ke depannya.

"Kita ingin, atlet berprestasi bisa lahir di turnamen ini dan dapat membawa kebanggaan bagi Batam di level nasional," pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana, Mahmudi Bep, menyampaikan bahwa turnamen untuk kategori umum akan berlangsung pada tanggal 8 Desember 2023 di Lapangan Sport Hill Taman Raya.

"Kategori pelajar SMP dan SMA bakal dimulai tanggal 14 Desember nanti bertempat di Sport Hall Temenggung Abdul Jamal. Sementara waktu, untuk pelaksanaan Technical Meeting kategori SMA akan digelar dalam waktu dekat karena masih ada beberapa tim yang akan mendaftar," katanya.

Mahmudi menjelaskan, minat peserta untuk ikut berpartisipasi pada Piala Kepala BP Batam ini cukup tinggi. Selain bergengsi, total hadiahnya pun juga besar untuk tiap kategori.

Untuk diketahui, selain kategori umum dan pelajar tingkat SMP, Piala Kepala BP Batam juga akan mempertandingkan kategori pelajar tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA).

"Ini merupakan yang ketiga kalinya BP Batam dan Istana Sport bekerja sama. Kita berharap, banyak atlet berprestasi yang lahir," pungkasnya.

Editor: Yudha