Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Upacara HUT Kabupaten Bintan ke-75, Roby Kurniawan Beberkan Capaian Atasi Kemiskinan
Oleh : Syajarul Rusydy
Jumat | 01-12-2023 | 17:36 WIB
Roby-HUT-Bintan1.jpg Honda-Batam
Bupati Bintan Roby Kurniawan jadi Pembina Upacara Peringatan Hari Jadi Kabupaten Bintan ke-75 tahun 2023. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bintan menggelar upacara Hari Jadi Kabupaten Bintan yang ke-75 tahun 2023 pada Jumat (1/12/2023).

Bupati Bintan Roby Kurniawan sebagai Pembina Upacara mengatakan, Pemerintah Kabupaten Bintan akan terus mengisi pembangunan serta merajut antara sejarah Kabupaten Bintan dan masa depan. Dalam upaya mencapai kesejahteraan masyarakat. Bahkan upaya-upaya yang sudah dilakukan telah mendapat penghargaan dan pengakuan baik di tingkat Provinsi maupun nasional.

"Selain itu, Kabupaten Bintan juga mendapat penghargaan berupa dana insentif kinerja kategori penghapusan kemiskinan ekstrem, yang diserahkan langsung oleh bapak Wakil Presiden Republik Indonesia sebagai bentuk apresiasi atas keberhasilan dalam penanganan dan pengawasan kemiskinan ekstrem di Bintan," kata Roby mengawali amanatnya.

Kemudian dalam hal pertumbuhan ekonomi juga menunjukkan peningkatan dari angka minus (-) 4,28 persen kemudian meroket diangka 4,44 persen pada tahun 2022. Salah satu upaya peningkatan ekonomi melalui pembinaan ekonomi Desa, yang menghantarkan Bintan meraih penghargaan ekonomi Desa dari Kementerian Desa Republik Indonesia.

Pertumbuhan ekonomi selaras dengan turunnya tingkat pengangguran terbuka dari angka 8,62 persen turun menjadi 6,9 persen, hal tersebut dibuktikan dengan meningkatnya penempatan tenaga kerja lokal di Perusahaan-Perusahaan yang ada di Bintan.

Kemudian juga disampaikan apresiasi kepada manajemen RSUD Bintan yang telah melakukan revolusi pelayanan di RSUD, karena telah menunjukkan hasil yang membanggakan. RSUD Bintan yang sebelumnya hanya mendapat akreditasi dengan predikat perdana namun saat ini sudah mendapat akreditasi dengan predikat Paripurna.

Editor: Yudha