Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sambut Hari Armada RI 2023, Lanal TBK Gelar Donor Darah
Oleh : Freddy
Jumat | 01-12-2023 | 16:16 WIB
Donor-Darah-Lanal1.jpg Honda-Batam
Kegiatan donor darah Lanal Tanjungbalai Karimun dalam rangka menyambut Hari Armada RI tahun 2023. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Tanjungbalai Karimun menggelar kegiatan Bakti sosial berupa donor darah dalam rangka menyambut Hari Armada Republik Indonesia tahun 2023, Kamis (30/11/2023).

Kegiatan donor darah dilaksanakan di Aula Yos Sudarso Mako Lanal TBK JL Nusantara Kelurahan Tanjungbalai Kota dihadiri Danlanal Letkol Laut (P) Andro Casanova dan dilakukan video conference dengan Panglima Koarmada Republik Indonesia, Laksamana Madya TNI Heru Kusmanto.

Adapun Tema kegiatan donor darah tahun ini "Koarmada RI peduli dan manunggal bersama rakyat untuk Indonesia Maju".

Dalam sambutannya, Pangkoarmada RI menyampaikan atas nama Pangkoarmada I, II, III mengucapkan terima kasih atas partisipasinya dalam rangka mewujudkan Koarmada RI, mulai dari Sabang sampai Merauke dari Miangas sampai Pulau Rote bisa lebih bersih, tertib, rapi dan sekaligus bisa bermanfaat baik untuk Prajurit, PNS dan keluarga serta bagi masyarakat sekitar kompleks TNI-AL.

"Sehingga dengan diterapkannya Markas Komando berupa Kantor, Kasatrian, tempat bekerja bagi prajurit dan PNS tertata dengan rapi, tentu akan dapat meningkatkan kinerja prajurit yang ada di dalamnya," ujarnya.

Dengan fasilitas yang ada di komplek TNI-AL meliputi sarana dan prasarana yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar tentunya kompleks TNI-AL dapat menjadi tujuan wisata atau menggali informasi untuk masyarakat sekitar.

"Dengan pencanangan 3 program ini sekaligus mendukung cita -cita pemerintah saat ini dimana Indonesia bisa menjadi negara yang sekaligus menunjukan konsentrasi Geografinya untuk menjadi Poros Maritim Dunia," ungkapnya.

"Kita harapkan Angkatan Laut khususnya Armada RI dapat menjadi motor sekaligus pelopor untuk menyenangi pantai dan laut sehingga dapat menarik masyarakat bahwa di bawah laut adalah masa depan kita," terangnya.

Editor: Yudha