Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

BI Kepri Beri Pengharapan Gurindam Awards 2023 kepada PT Kinema Systrans Multimedia
Oleh : Aldy Daeng
Jumat | 01-12-2023 | 10:48 WIB
1-12_gurindam-award_03932984283478.jpg Honda-Batam
PT Kinema Systrans Multimedia yang lebih dikenal dengan Infinite Studios, mendapatkan penghargaan Gurindam Awards 2023 dari Bank Indonesia (BI) perwakilan Provinsi Kepri. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Batam - Atas presentasi dan kontribusinya dalam peningkatan ekonomi di Provinsi Kepri, PT Kinema Systrans Multimedia yang lebih dikenal dengan Infinite Studios, mendapatkan penghargaan Gurindam Awards 2023 dari Bank Indonesia (BI) perwakilan Provinsi Kepri.

Penghargaan itu diberikan dalam acara Pertemuan Tahunan Bank Indonesia. Di mana, acara tersebut disejalankan dengan pemberian Awards kepada 12 penerima yang dianggap sangat berkontribusi dalam peningkatan ekonomi di Kepri, salah satunya PT Kinema Systrans Multimedia, yang digelar di Hotel Marriott Harbour Bay Batam, Rabu (29/11/2023) malam.

Penghargaan Gurindam Awards diberikan kepada 12 mitra strategis Bank Indonesia Perwakilan Kepri yang berasal dari instansi, perbankan, korporasi, dan UMKM, sebagai apresiasi atas dukungannya dalam pelaksanaan tugas Bank Indonesia sepanjang tahun 2023. Selain itu sebagai merefleksikan jalinan sinergi antara Bank Indonesia dan para mitra strategis dalam memperkuat ketahanan dan kebangkitan ekonomi di Provinsi Kepri.

"Ini merupakan sebuah kehormatan bagi kami, untuk dapat terpilih menjadi mitra strategis terbaik dalam memperkuat ketahanan dan kebangkitan ekonomi di Provinsi Kepri," ujar Direktur PT Kinema Systrans Multimedia Peters Vincen, usai menerima penghargaan yang diserahkan Deputi BI Perwakilan Kepri, Adidoyo Prakoso.

Peters Vincen mengungkapkan Kinema merupakan salah satu studio animasi dan studio film yang terbesar di Asia Tenggara. Disebutkannya, Sudah banyak film animasi kelas dunia yang dihasilkan oleh animator lokal yang bekerja di Kinema.

Pihaknya juga dengan sangat bangga bisa mengatakan bahwa film-film animasi yang saat ini banyak ditonton oleh anak kita, cucu kita, di antaranya Peter Rabbit, Garfield, Madagascar, dan yang paling baru adalah Unicorn Academy yang diputar di Netflix itu adalah 100 persen produksi animator anak-anak Indonesia.

"Jadi saat ini kita di Nongsa, kita punya studio animasi dengan direct employment anak-anak Indonesianya kita ada 350 anak-anak dengan kolaborasi 22 studio kecil di seluruh Indonesia. Kita apresiasi atas penghargaan dari BI ini," tutur Peters Vincen.

Lanjut Vincent, penghargaan ini lanjutnya, merupakan buah dari konsistensi PT Kinema Systrans Multimedia dalam industri kreatif yang mereka jalani. Perusahaan kreatif di Indonesia yang bergerak pada bidang animasi dan perfilman ini merupakan hal yang selalu mereka andalkan.

PT Kinema Systrans Multimedia yang dikenal juga sebagai Infinite Studios telah berdiri sejak tahun 2005 di Jalan Hang Lekiu, Teluk Mata Ikan Km 2 Nongsa. Bergerak sebagai jasa pembuatan film animasi serta studio film dengan standar kualitas internasional. Infinite Studios sudah menghasilkan lebih dari 120 proyek animasi baik itu 2D maupun 3D, dan juga 21 judul film dengan client yang tersebar di seluruh dunia.

"PT Kinema Systrans Multimedia memiliki 350 karyawan dari seluruh Indonesia yang berkontribusi dalam pembuatan animasi yang ditayangkan pada broadcaster internasional ini merupakan hal yang selalu kami banggakan," ungkapnya.

Ditambahkannya, penghargaan ini merupakan semangat untuk PT Kinema Systrans Multimedia agar dapat terus berdiri dan berkembang menjalani bisnis kreatif. 37 persen Karyawan yang bekerja pada perusahaan yang berlokasi di kawasan Nongsa Digital Park tersebut berasal dari seluruh Kepri.

"Ini membuat kami menyadari bahwa nilai dari sumber daya manusia Kepri yang terus meningkat dari tahun ketahun sungguh memiliki harapan di tahun-tahun yang akan datang. Kami percaya akan terus dapat berkembang mendorong dan berkontribusi dalam pertumbuhan ekonomi Kepri mendatang," pungkas Peters Vencen.

Editor: Gokli