Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Gelar Donor Darah, Polres Karimun Kumpulkan 81 Kantong Darah
Oleh : Freddy
Kamis | 30-11-2023 | 17:48 WIB
Donor-Polres-Karimun1.jpg Honda-Batam
Kegiatan donor darah Polres Karimun. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Polres Karimun bekerjasama dengan PMI menggelar kegiatan Baksos donor darah yang dilaksanakan di gedung Catur Prasetya, lantai 2 Polres Karimun, Kamis (30/11/2023).

Kegiatan donor darah ini diikuti Kapolres Karimun AKBP Fadli Agus bersama jajaran, personil Kompi 2 Batalyon A Pelopor Brimob Polda Kepri, Personel Kodim 0317/ TBK serta 70 siswa Latja SPN Polda Kepri.

"Donor darah kali ini, sedikitnya mengumpulkan 81 kantong darah dari para pendonor," ujar Kapolres.

Dijelaskan, kantong darah yang terkumpul tersebut diperuntukkan untuk memenuhi stok darah pada UUD Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Karimun dan sekaligus meningkatkan silaturahmi serta koordinasi antara TNI-Polri, khususnya Polres Karimun.

"Donor darah yang dilaksanakan hari ini oleh Polres Karimun ini adalah bentuk Sinergitas TNI-Polri dan sekaligus meningkatkan silaturahmi dan Koordinasi antara TNI-Polri khususnya di wilayah hukum Polres Karimun," terang Kapolres.

Kapolres juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan berpartisipasi dalam kegiatan donor darah ini. "Semoga dengan adanya kegiatan ini, kita dapat saling berbagi dan peduli terhadap sesama," ujarnya.

Kapolres berharap dengan adanya kegiatan ini dapat membantu PMI Kabupaten Karimun dalam menyediakan stok darah yang cukup, serta dapat memberikan manfaat bagi kesehatan para pendonor dan penerima darah.

"Sebanyak 81 kantong donor darah yang telah terkumpul akan disalurkan kepada PMI untuk disimpan di bank darah dan didistribusikan kepada masyarakat yang membutuhkan," tutup Kapolres.

Editor: Yudha