Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Upaya Mencerdaskan Generasi Penerus Bangsa

Bhabinkamtibmas dan Babinsa Tanjung Unggat Ajarkan Anak-anak Gemar Membaca
Oleh : Redaksi
Kamis | 30-11-2023 | 15:52 WIB
gemar-membaca1.jpg Honda-Batam
Bhabinkamtibmas Kelurahan Tanjung Unggat, Aiptu Razmudi bersama Babinsa Serda Chrestian M, saat membimbim sejumlah anak untuk gemar membaca. (Tribratanews Polda Kepri)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Bhabinkamtibmas Kelurahan Tanjung Unggat Aiptu Razmudi bersama Babinsa Serda Chrestian M menggelar kegiatan mengajar di Taman Baca Bhabinkamtibmas, Kecamatan Bukit Bestari, Kota Tanjungpinang.

Aiptu Razmudi menyampaikan, kegiatan tersebut bertujuan untuk menumbuhkan minat baca pada anak-anak serta mencerdaskan generasi muda. Juga untuk menciptakan lingkungan yang mendukung pembelajaran dan menanamkan nilai-nilai positif kepada anak-anak.

"Aktivitas ini bukan hanya tentang membaca, tetapi juga menciptakan kegiatan positif di tengah-tengah anak-anak. Mereka adalah penerus bangsa, dan melibatkan mereka dalam kegiatan yang mendidik sangat penting," ungkap Aiptu Razmudi, Kamis (30/11/2023), demikian dikutip Tribratanews Polda Kepri.

Dalam sesi pengajaran, Aiptu Razmudi dan Serda Chrestian M memberikan pembelajaran yang menarik dan interaktif. Mereka memilih buku-buku yang sesuai dengan tingkat pemahaman anak-anak dan menciptakan suasana yang menyenangkan agar anak-anak merasa antusias untuk belajar.

Aiptu Razmudi menyatakan harapannya agar kegiatan ini dapat membantu anak-anak di Kelurahan Tanjung Unggat untuk lebih gemar membaca. "Besar harapan kami, melalui kegiatan ini, anak-anak dapat lebih antusias belajar dan tidak terlena dengan liburan. Mari isi waktu luang dengan hal-hal positif yang dapat membentuk karakter dan pengetahuan mereka," ujar Aiptu Razmudi.

Diharapkan kegiatan ini dapat terus dilakukan sebagai bagian dari upaya membangun komunitas yang cerdas dan berbudaya literasi di Kelurahan Tanjung Unggat serta memberikan kontribusi positif bagi perkembangan anak-anak di masa depan.

Editor: Gokli