Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Polres Bintan Ikuti Rakernis Tahapan Pemilu Serentak 2024
Oleh : Syajarul Rusydy
Jumat | 24-11-2023 | 17:24 WIB
Rakernis-Bintan1.jpg Honda-Batam
Rapat kerja teknis tahapan kampanye pada pemilihan umum serentak tahun 2024. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Polres Bintan mengikuti rapat kerja teknis tahapan kampanye pada pemilihan umum serentak tahun 2024 yang dilaksanakandi Hotel Aston Tanjungpinang yang terletak di Jalan Adi Sucipto KM 11 Kecamatan Tanjungpinang Timur, Jumat (24/11/2023).

Kasatreskrim Polres Bintan, AKP Marganda Pandapotan yang menjadi narasumber Rakernis tersebut mengatakan bahwa Rakernis tersebut bertema Pencegahan, Pengawasan, dan Penindakan Pelanggaran Tahapan Kampanye.

"Kami dari Polres Bintan menjadi salah satu narasumber dalam rakernis tersebut yang dilaksanakan selama 2 hari mulai tanggal 22 November 2023 sampai dengan tanggal 23 November 2023," sebut Marganda.

Marganda memaparkan penanganan jika ada pelanggaran pemilu yang dilakukan oleh orang, kelompok atau sebagainya.

"Kami dari Satreskrim Polres Bintan memaparkan tentang penanganan tindak pidana Pemilu, kami jelaskan juga mekanisme penanganannya, masa waktu penanganannya hingga penyerahan tersangka hingga ke penuntut umum atau Kejaksaan," papar Marganda.

Selanjutnya Kasat Intelkam juga sebagai narasumber memaparkan tentang perkiraan intelijen, situasi Kamtibmas, potensi kerawanan mulai dari masa putaran dimulainya Pemilu hingga akhir masa pemilu.

Di samping itu Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo menghimbau kepada seluruh masyarakat kabupaten Bintan untuk menciptakan suasa yang aman selama berlangsungnya putaran pemilu dari awal hingga akhir nanti, kepada masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya pada hari yang telah ditetapkan oleh KPU.

"Kepada masyarakat agar jangan percaya dengan berita-berita hoax atau provokasi yang tidak diketahui sumber dan kebenarannya agar kamtibmas di wilayah kabupaten Bintan tetap kondusif," imbuh Riky.

Editor: Yudha