Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Hasil Temuan 2 sosok Mayat pekan Ini

Kapolresta: 2 Mayat Wanita WNA
Oleh : Hendra Zaimi
Sabtu | 26-02-2011 | 09:20 WIB
Mayat_laut.JPG Honda-Batam

Tim identifikasi Polresta Barelang bersama warga mengangkat mayat wanita yang ditemukan di Pulau Sambu, saat dievakuasi di pelabuhan rakyat Pantai tress, 23 Februari 2011 lalu  (Foto: Hendra Zaimi)

Batam, batamtoday - Penemuan dua sosok mayat wanita tanpa identitas dalam pekan ini oleh warga, Kapolresta Barelang, Kapolresta Barelang, Kombes Pol Eka Yudha Satriawan mengatakan bahwa kedua mayat tersebut merupakan warga negara asing.

"Dari pemeriksaan sementara, kedua mayat itu kemungkinan besar adalah warga negara asing," kata Eka kepada batamtoday, Sabtu, 26 Februari 2011 di Mapolresta Barelang.

Eka menambahkan, saat ini dokter dari Rumah Sakit Otorita Batam (RSOB) sudah melakukan visum, namun visum baru sebatas visum luar saja, sedangkan untuk melakukan otopsi dokter masih menunggu untuk sementara waktu, karena sampai saat ini belum ada pihak keluarga yang melapor atas penemuan dua mayat tersebut.

"Baru visum luar, untuk mengindentifikasi luka-luka yang dialami korban," lanjutnya.

Menurut Eka, dugaan sementara kedua mayat yang ditemuakan warga itu adalah korban pembunuhan dan kemudian dibuang kelaut oleh pelaku, namun yang jelas kedua mayat tersebut diduga kuat ada kaitannya.

"Ada kaitannya antara penemuan mayat pertama dan kedua, saat ini kita masih melakukan pengembangan atas hasil temuan kedua mayat itu," Jelas Eka.

Diberitakan, warga Bengkong Laut digegerkan penemuan sesosok mayat wanita separuh baya di pinggir pantai dekat kawasan wisata Golden Prawn, Bengkong Laut, Senin, 21 Februari 2011 sekitar pukul 16.30 WIB.

Mayat wanita setengah baya itu diduga berusia 40 tahun, dengan ciri-ciri berkulit putih dan berambut lurus, ditemukan oleh seorang pemulung yang secara tidak sengaja mencari barang bekas di lokasi penemuan mayat.

Dua hari berselang, sesosok mayat wanita kembali ditemukan warga, terapung diantara perairan Pulau Sambu dan Tanjung Pinggir, ditemukan oleh anak buah kapal (ABK) KM Pulau Sambu II, Rabu, 23 Februari 2011 sekitar pukul 13.00 WIB.

Mayat wanita dengan ciri-ciri kulit putih dan berambut lurus itu, pertama kali ditemukan oleh salah seorang ABK KM Pulau Sambu II yang akan berangkat ke Jakarta dari Pulau Sambu.