Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kecamatan Toapaya Tampil Sebagai Juara Umum

Hadirkan Berbagai Perlombaan, Jambore PKK Bintan 2023 Berlangsung Semarak
Oleh : Harjo
Senin | 20-11-2023 | 09:29 WIB
20-11_jambore-pkk-bintan_023923823.jpg Honda-Batam
Jambore PKK Bintan 2023 yang digelar di Agro Beach Resort, Minggu (19/11/2023), berlangsung semarak dengan menghadirkan berbagai perlombaan. (Harjo/BTD)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Jambore PKK Kabupaten Bintan kembali digelar, usai vacum selama tiga tahun akibat pandemi Covid-19. Jambore PKK Bintan yang digelar di Agro Beach Resort, Minggu (19/11/2023), diikuti 10 kecamatan yang ada di Bintan dengan mengirimkan masing-masing 20 kader terbaik.

Dalam kesempatan Jambore PKK (Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga) Bintan ini pula seluruh kader akhirnya bisa kembali menjalin silahturahmi dan bersinergi bersama.

Jambore PKK Bintan 2023, yang mengusung tema 'Wujudkan Keluarga Sehat dan Sejahtera Menuju Bintan Bangkit yang Berkualitas', secara resmi dibuka oleh Ketua TP-PKK Bintan, Hafizha Rahmadhani Roby. Tema ini secara langsung mendukung berbagai program andalan Bintan menuju kebangkitan.

Dalam sambutannya, Hafizha Rahmadhani Roby mengungkapkan kebanggaan terhadap kader-kader PKK yang dinilainya sangat berkontribusi besar khususnya dalam andil edukasi stunting kepada masyarakat. Kenyataan ini membuat Hafizha optimis eksistensi PKK sebagai mitra pemerintah daerah bukanlah slogan belaka.

"Tujuan kita dalam kegiatan ini untuk memperkuat silahturahmi. Pada kesempatan ini pula saya sampaikan ucapan terima kasih untuk para kader yang senantiasa memahami dan menerapkan 10 program pokok PKK," ungkap Hafizha.

Dalam kesempatannya, Bupati Bintan Roby Kurniawan juga menyampaikan dukungan penuh pemerintah daerah untuk kemajuan PKK. Sejauh ini, kata Roby, PKK telah memainkan perannya dengan sengat baik. Bahkan, Roby menyebut PKK sebagai salah satu garda terdepan pemerintah daerah.

"Jangan khawatir, pemerintah daerah secara penuh siap mendukung dan bergandengan dengan PKK. Ibu-ibu semua adalah wanita hebat," imbuhnya.

Jambore Bintan 2023 ini berlangsung semarak, dan menghadirkan berbagai perlombaan yang menguji ketangkasan, kreatifitas hingga khazanah pengetahuan para kader PKK. Sederet lomba yang dimulai sejak pagi hari terus berlanjut hingga malam hari yang diselingi sebagai kegiatan puncak.

Dari keseluruhan kegiatan, PKK Kecamatan Toapaya dinyatakam sebagai juara umum karena mendominasi hampir di semua kategori lomba. Melalui jambore ini pula diharapkan seluruh kader PKK dapat menjalin hubungan erat sehingga berada dalam satu pijakan yang sama mewujudkan 10 Program Pokok PKK.

Editor: Gokli