Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pemancing yang Hilang Tenggelam di Perairan Malang Rapat Bintan Masih dalam Pencarian
Oleh : Devi Handiani
Minggu | 19-11-2023 | 10:12 WIB
19-11_pemancing-tenggelam-1_023092392.jpg Honda-Batam
Tim BPBD Kabupaten Bintan, Basarnas, PMI Bintan dan unsur lainnya turun ke perairan dengan menggunakan rubber boat milik Basarnas. (Devi/BTD)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bintan masih melakukan pencarian seorang pemancing yang hilang tenggelam di perairan Pulau Pucung, Desa Malang Rapat, Kecamatan Gunung Kijang, Kabupaten Bintan.

Korban atas nama Yoseph (27), karyawan PT Tirta Madu, tersebut tenggelam saat memancing (mencari udang) dengan hanya berjalan kaki turun ke laut hingga kedalaman seukuran dada pada Sabtu (18/11/2023).

Kepala BPBD Kabupaten Bintan, Ramlah, mengatakan, setelah menerima laporan adanya korban tenggelam, pihaknya langsung melakukan pencarian sejak pukul 17.00 Wib hingga pukul 24:00 Wib malam namun tidak membuahkan hasil.

Pencarian pun dilanjutkan pada hari ini, Minggu 19/11/2023), yang dimulai sekitar pukul 06:45 Wib, dengan sambil menyisir pantai di lokasi kejadian.

"Informasi yang kita diperoleh, korban atas nama Yoseph tenggelam saat memancing di perairan Malang Rapat," ujar Ramlah, Minggu (19/11/2023).

Saat memancing, dia tidak menggunakan perahu, dan hanya berjalan kaki turun ke laut hingga kedalaman seukuran dada. Namun kemudian korban diduga masuk di area lubuk laut. Korban sempat meminta tolong tapi tidak tertolong dan tenggelam.

"Saat ini tim dari BPBD, Basarnas, Polsek Gunung Kijang, TRC PB Bintan, dan relawan warga Kecamatan Gunung Kijang sedang melakukan penyisiran di sepanjang pantai lokasi kejadian," jelasnya.

Tim BPBD Kabupaten Bintan, Basarnas, PMI Bintan dan unsur lainnya turun ke perairan dengan menggunakan rubber boat milik Basarnas. Tim TRC PB Bintan juga telah melakukan pendampingan kepada keluarga korban.

Editor: Yudha