Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Polres Karimun Tanam 135 Bibit Pohon di Lingkungan Mako Satpolairud
Oleh : Freddy
Rabu | 15-11-2023 | 13:28 WIB
Tanam-Pohon-Karimun.jpg Honda-Batam
Kapolres Karimun, AKBP Fadli Agus, saat melakukan penanaman bibit pohon di lingkungan Mako Satpolairud, Rabu (15/11/2023). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Kapolres Karimun AKBP Fadli Agus bersama Wakapolres Kompol Herie Pramono dan jajaran melakukan penanaman 135 bibit pohon di lingkungan Mako Satpolairud, Rabu (15/11/2023).

Penanaman pohon ini merupakan program Polri dalam melestarikan lingkungan dengan menanam 10 juta bibit pohon, sebagaimana dicanangkan Kapolri Jendral Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo di 34 Polda seluruh Indonesia.

Kapolres Karimun mengatakan, penanaman 135 bibit pohon ini dilakukan di lingkungan Mako Satpolairud Polres Karimun. "Polres Karimun menanam sebanyak 135 bibit pohon dengan berbagai jenis," kata AKBP Fadli Agus.

Ia menjelaskan penanaman pohon ini dilakukan sebagai wujud kepedulian Polri dalam menjaga keberlangsungan kehidupan.

"Semoga dengan adanya penanaman pohon-pohon ini, akan jadi awal dari penghijauan dan juga pohon memiliki peran penting dalam menjaga ekosistem, menghasilkan oksigen, dan mereduksi dampak perubahan iklim," harapnya.

Turut hadir dalam penanaman pohon tersebut, Kepala Dinas Pertahanan Pangan dan Pertanian Karimun; Kepala Dinas Lingkungan Hidup Karimun; Kabid Dinas Sosial dan Pemberdayaan Karimun; Sekretaris Dinas Pariwisata Karimun; Kabid SDM; Kasat Polairud; personel Satpolair dan personel Polres Karimun yang telah ditunjuk.

Penanaman pohon ini dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia yang dengan tema 'Penanaman 10 juta Pohon Bersama Polri'.

Editor: Gokli