Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bawa Sabu 2 Kg Lebih, Mahasiswa Asal Aceh Tertangkap di Bandara Hang Nadim Batam
Oleh : Aldy
Selasa | 14-11-2023 | 13:44 WIB
geledah-tas.jpg Honda-Batam
Petugas Bandara Hang Nadim saat menggeledah tas milik calon penumpang yang menyelundupkan sabu 2,3 Kg, Senin (13/11/2023). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Petugas Bandara Hang Nadim Batam berhasil menggagalkan upaya penyelundupan narkotika jenis sabu dari seorang calon penumpang tujuan Yogyakarta (YIA) - Lombok (LOP) pada Senin (13/11/2023).

Sabu yang berhasil diamankan dari dalam tas milik calon penumpang, inisial H itu sebesar 2,3 Kilogram.

Corporate Communication & Stakeholder Relation PT Bandara Internasional Batam, Muhammad Badrudin, membenarkan keberhasilan petugas Bandara Hang Nadim menggagalkan upaya penyelundupan sabu.

"Kejadian Senin kemarin. Untuk proses lebih lanjut pihak Bandara telah menyerahkan sepenuhnya kepada BNNP Kepri," kata M Badrudin, Selasa (14/11/2023).

Terpisah, Kanit Reskrim Polsek Kawaan Khusus Bandara, Iptu Indra Gunawan, menyampaikan penangkapan bermula dari kecurigaan petugas jaga x-ray, di mana ada barang di dalam koper yang melintas mencurigakan.

Kemudian koper tersebut dibawa keruangan rekonsialisi. Petugas memanggil pemilik koper, namun tidak datang ke ruangan rekonsiliasi.

"Dengan bantuan Avsec dan pihak maskapai Lion Group, penumpang yang dicurigai sebagai pemilik koper tersebut diciduk di ruang tunggu A6," ujar Iptu Indra Gunawan, dalam keterangan tertulisnya.

"Dari kejadian tersebut didapat barang bukti, KTP dan tiket atas nama Hidayatullla, tujuan BTH-YIA-LOP dan 10 bungkus sabu total berat 2,3 Kg," pungkas Indra Gunawan.

Diketahui, calon penumpang itu sesuai dengan KTP merupakan mahasiswa asal Kabupaten Pidie, Provinsi Aceh.

Editor: Gokli