Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Peringati Hari Ozon Internasional, Banyan Tree Tanam 4.000 Pohon
Oleh : hrj/dd
Selasa | 18-09-2012 | 14:38 WIB

TANJUNGUBAN, batamtoday - Memperingati Hari Ozon Internasional, Banyan Tree Bintan bersama Angsana dan Laguna Golf Club melakukan penanaman 4.000 pohon di Kelurahan Tanjunguban Timur, Bintan Utara, Minggu (16/9/2012) lalu.


Aksi lingkungan itu, dilakukan Banyan Tree dengan menggandeg LPM Kelurahan Tanjunguban Timur dan FKPPI (Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan Indonesia) Kabupaten Bintan.

Dalam penanaman tersebut Camat Bintan Utara Dahlia Zulfah, Kafasharkan Mentigi TNI AL Kolonel Laut (T) Budi Harjo, GM Banyan Tree Lagoi Herman Buspa dan Kepala UPT PAUS Diknas Bintan Utara Mustari dan Anggota DPRD Bintan Raja Miskal dan Indra Setiawan. Ikut serta turis, Steve dan Mandy asal Itali dan Robert dan Christine asal Australia.

"Hotel Banyan Tree selalu mengambil momentum hari-hari lingkungan, untuk menanam pohon misalnya hari bumi, lingkungan dan Ozon Internasional, seperti hari ini," kata Herman Buspa, GM Banyan Tree Bintan.

Salah satu fasilitas Laguna Bintan kata Herman, adanya laboratorium konservasi yang bertujuan melakukan kampanye pelestarian lingkungan dan pemberdayaan masyarakat, dengan melibatkan karyawan, tamu hotel, pemerintah, masyarakat dan LSM.

"Penanaman pohon sudah adakan sejak 2007, dan sudah 28.388 pohon ditanam dan secara keseluruhan menjadi 32.000 pohon," kata Herman.

Dia berharap, dari kegiatan ini semua pihak dapat bersama-sama menjaga melestarikan dan menghijaukan pulau Bintan, dan meninggalkan untuk anak cucu nantinya. Bibit pohon yang ditanam tersebut diperoleh dari Dinas Pertanian dan Kehutanan Kabupaten Bintan. 

Camat Bintan Utara, Dahlia Zulfah menyampaikan kegiataan penanaman pohon Banyan Tree Lagoi disambut baik dan semoga berkelanjutan, mengingat Tanjunguban masuk penilaian kota bersih mulai tahun ini, salah satunya adalah program penghijauan.