Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Gekrafs Batam Sukses Gelar Batam Creative Fest 2023 di Harbourbay
Oleh : Aldy Daeng
Rabu | 08-11-2023 | 08:04 WIB
Gekraf-BATAM-2023.jpg Honda-Batam
Penutupan ajang Batam Creative Fest 2023 yang digelar GEKRAFS Batam di Harbourbay Jodoh Batam. (Foto: Fifi/J5NEWSROOM.COM)

BATAMTODAY.COM, Batam - Batam Creative Fest 2023 yang digelar oleh Gekrafs (Gerakan Ekonomi Kreatif Nasional) Kota Batam resmi ditutup, Minggu malam (5/11/2023). Ajang festival ekonomi kreatif itu digelar selama 9 hari, 28 Oktober-5 November 2023, di lapangan parkir Harbourbay, Batu Ampar, Kota Batam.

Penutupan kegiatan ini juga disiarkan langsung melalui kanal Youtube Batam TV Official. Diawali dengan penampilan Malaykustik dan Tarian Sekapur Sirih.

"Ini adalah Batam Creative Fest yang kedua, mudah-mudahan ini bisa menjadi kegiatan rutin tahunan dari Gekrafs Kota Batam." ujar Ketua Gekrafs Kota Batam, Susanna, kepada BATAMTODAY.COM.

Calon anggota DPRD Kota Batam yang akrab disapa Susan itu menyampaikan terima kasih kepada para pengunjung yang sudah hadir di Batam Creative Fest 2023 dan para tenant yang sudah berpartisipasi pada acara tersebut.

"Kami percaya ekonomi kreatif akan menjadi lokomotif utama, karena sumber dayanya yang tidak terbatas. Untuk itu, mari bersama-sama kita wujudkan Batam Kota Kreatif 2025," lanjut Susan.

Harapan serupa juga disampaikan Ketua Umum DPP Gekrafs, Kawendra Lukistian, yang menyampaikan sambutannya melalui video tapping. "Mudah-mudahan dengan perhelatan Batam Creative Fest 2023 ini bisa menggerakan perekonomian di Batam khususnya dan memberikan semangat kepada anak anak muda," harapnya.

Sementara itu, Dewan Penasehat DPP Gekraf, Ir. H. M Endipat Wijaya, MM yang hadir langsung dalam acara penutupan itu menyampaikan apresiasinya kepada Gekrafs Kota Batam, sehingga acara Batam Creative Fest 2023 berjalan dengan baik.

Calon anggota DPR RI dari dapil Provinsi Kepri itu juga menambahkan, dengan digelarkanya Batam Creative Fest 2023 ini diharapkan dapat menggerakkan perekonomian masyarakat Kota Batam. Khususnya, ekonomi kecil dan menengah yang dapat mendongkrak pemerataan ekonomi masyarakat Batam.

Ada lebih dari 150 stand bazar kuliner dan non kuliner atau produk ekonomi kreatif seperti batik colouring, pameran lukisan, dan lain sebagainya. Pada malam tersebut juga telah diumumkan pemenang dari aneka perlombaan yang diadakan yakni Pemenang Lomba Batik Colouring, E-Football, PUBG, MLBB, Balas Pantun, Sustainable Art, dan juga Mural. Malam tersebut diwarnai dengan tarian-tarian daerah dari beberapa sanggar di Kota Batam.

Turut hadir dalam acara penutupan tersebut Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Batam Ardiwinata, anggota DPD RI sekaligus Dewan Penasehat Gekrafs Kota Batam Haripinto Tanuwidjaja, anggota DPRD Provinsi Kepri Ririn Warsuti, Wakil Ketua DPRD Kota Batam Ahmad Surya, KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia) Kota Batam yang diwakilkan oleh Gunawan, ESI (Esport Indonesia) Kota Batam serta pengurus DPC Gekrafs Kota Batam.

Editor: Dardani