Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Menuju Kejurnas Jakarta

Diikuti 5 Kabupaten-Kota, PBSI Kepri Gelar Kejurprov 2023 di Batam
Oleh : Harjo
Sabtu | 04-11-2023 | 16:40 WIB
PBSI-Kepri1.jpg Honda-Batam
Pengurus PBSI Provinsi Kepri. (Harjo/BTD)

BATAMTODAY.COM, Batam - Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kepri menggelar Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) 2023 di GOR Banda Baru, Batam yang diselengarakan pada tanggal 2 hingga 4 November 2023.

Kejurprov Kepri 2023, diikuti lima kabupaten dan kota se-Kepri, di antaranya Tanjungpinang, Batam, Bintan, Karimun, dan Lingga dengan total peserta sebanyak 114 peserta.

Adapun kategori yang dipertandingkan yang tunggal putra dan tunggal putri dengan 12 nomor pertandingan yakni prausia dini, usia dini, anak-anak, pemula, remaja, dan taruna (U9-U19).

"Untuk kategori tunggal prausia dini putri dan tunggal taruna putri tidak dipertandingkan karena peserta tidak memenuhi kuota peraturan. Sehingga hanya 10 kategori yang dipertandingkan," ungkap salah satu pemimpin Referee Kejurprov Kepri, Rafli Giranda kepada BATAMTODAY.COM, Sabtu (4/1/2023).

Dijelaskan, gelaran Kejurprov 2023 ini merupakan lanjutan dari kejurkab dan kejurkot, yang telah digelar di tingkat kabupaten dan kota beberapa waktu lalu.

Kejurprov Kepri ini, memperebutkan medali, piagam, uang pembinaan dan menjadi seleksi lanjutan bagi pebulutangkis Kepri, yang akan dikirim untuk berlaga di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) pada Desember mendatang di Jakarta.

Editor: Yudha